Anggota Polres Cianjur saat mendatangi rumah Abah Entis

Liputan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Sempat viral di media cetak dan online baru-baru ini, mantan seorang pejuang yang tinggal di sebuah gubuk tak layak huni di Kampung Datarkubang RT 03/06, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Adalah Abah Entis, sang pejuang NKRI yang luput dari perhatian  pemerintah. Padahal, dia memiliki andil besar dalam mengusir penjajah dari bumi tercinta ini.

Ramainya pemberitaan Abah Entis di media massa, nampaknya menggugah hati Kapolres Cianjur AKBP Soliyah.

Maka pada Selasa, 14 Agustus 2018 kemarin, jajaran Polres Cianjur, yang diwakili Satlantas Polres Cianjur dibawah Komando Bripka Rangga Nugraha dan Kapolsek Naringgul, atas intruksi Kapolres Cianjur, mendatangi dan mengukur tanah serta menyegerakan peletakan batu pertama pembangunan rumah sang mantan pejuang itu.

” Intinya saya diperintahkan oleh Kapolres Cianjur, untuk mengecek tanah seluas 100 meter, agar segera dibangun rumah buat abah Entis, dan rencana peresmiannya, tanggal 10 November, bertepatan dengan hari pahlawan nanti, ” kata Bripka Rangga Nugraha saat dihubungi via telpon selular, Rabu (15/8).

Bripka Rangga N melanjutkan, info saat ini sumbangan bersumber dari Polres Cianjur,  Ikatan Motor Besar Bagong Mogok dan  masih banyak lagi. “ Untuk lebih jelasnya, coba nanti tanya ke Baur SIM Polres Cianjur, karena dialah yang terlibat langsung tentang biaya pembangunannya,” ucap Rangga.

Selanjutnya Rangga berharap, pemerintah baik daerah maupun pusat, bisa memperhatikan nasib mantan para pejuang. “ Sebab berkat perjuangan merekalah, yang salah satunya adalah Abah Entis, Negara Republik Indonesia bisa mencapai kemerdekaan,” harap Rangga N.

Masyarakat menyambut penuh antusias dengan kedatangan dari pihak kepolisian yang hendak membangun rumah abah Entis.

Ketua RW 06, Idam Heli (35), mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya  pada Kapolres Cianjur yang telah membantu membelikan sebidang tanah untuk pembangunan rumah abah Entis.

” Terimakasih yang sedalam-dalamnya pada Ibu Kapolres Cianjur yang telah memberi bantuan berupa pembelian tanah berikut pembangunan rumah untuk Abah Entis. Saya beserta warga lainnya akan bahu-membahu membantu membangun rumah abah,” ucap Idam Heli kepada awak media.

Idam Heli juga mengatakan, pelaksanaan pembangunan rumah abah Entis, akan dimulai pada tanggal 23 Agustus 2018 nanti.

“ Kami bersama warga lainnya akan menjaga amanah dari Polri khususnya Polres Cianjur, mudah-mudahan Kapolres Cianjur bisa lebih maju dan terus menjadi abdi masyarakat mengayomi dan melindungi masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here