Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ribuan masker dibagikan secara gratis pada pengemudi angkutan umum dan masyarakat oleh Kepolisian Resort Cianjur Polda Jabar. Pembagian masker itu dilakukan pada kegiatan Operasi Keselamatan Lodya 2020, Minggu (12/04).

Menurut keterangan, pembagian masker itu dilakukan, guna memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Cianjur. Upaya tersebut akan terus dilaksanakan Polres Cianjur hingga Kabupaten Cianjur aman dari penyebaran Covid 19.

Pembagian masker tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi strategis di Cianjur. Seperti diantaranya di Pos Lantas Polres Cianjur yang ada di perempatan dekat taman kota (dekat ramayana) dan Pos Lantas di Pasir Hayam Kecamatan Cilaku (dekat taman selamat).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengungkapkan, Ops Keselamatan kali ini dilaksanakan dengan pembagian masker. Sekaligus memberikan imbauan pencegahan Covid-19 pada pengguna jalan yang melintas di depan Pos Lantas Polres Cianjur.

“ Pembagian ribuan masker secara gratis ini, dilakukan aparat Polres Cianjur untuk memutus mata rantai penyeberan virus mematikan tersebut di wilayah Kabupten Cianjur, karena Kabupaten Cianjur merupakan salah daerah zona hijau di Jawa Barat yang tentunya hal ini harus kita pertahankan,” kata Kapolres Cianjur.

Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1000 masker berbahan kain. Selain melaksanakan pembagian masker gratis dan sosialisasi pencegahan, Polres Cianjur juga memasang spanduk berupa imbauan agar masyarakat Cianjur khususnya menjaga jarak mencegah penyebaran virus corona dan tidak mudik.

“ Pembagian masker secara gratis ini akan terus dilakukan kepolisian Resort Cianjur, hingga penyebaran virus tersebut benar-benar telah tiada di Indonesia,” kata KBO Sat Lantas Polres Cianjur Iptu Anjar Maulana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here