Laporan : SN/Ace


Cianjur, 
metropuncaknews.com – Polres Cianjur mengajak peserta binlat untuk menyaksikan penayangan film yang dipersembahkan Divisi Humas Polri dengan judul ‘Hanya Manusia’ pada hari Sabtu (08/10).
Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Cianjur Jaka Mulyana S.IK., M.IK. dan dihadiri oleh Staff Polres Cianjur dengan jumlah penonton dari peserta binlat sebanyak 108 orang.


Film yang mengangkat tema besar “Human Traficking atau Perdagangan manusia”, merupakan kasus yang cukup marak terjadi belakangan ini. Bukan lagi nasional tapi sudah menjadi isu internasional, di mana film ini terdapat nilai kemanusian.


Film persembahan Divisi Humas Polri ini, berkisah tentang seorang abdi Negara bernama Annisa yang diperankan oleh Prisia Nasution, yang tergabung pada Satuan Reserse Kriminal umum Polres Metro Jaya Utara, bersama dengan Iptu Aryo yang diperankan oleh Lian Firman ditugaskan untuk mengusut sebuah kasus Human Trafficking.


Annisa yang merupakan seorang perwira muda yang dihadapkan dengan pilihan sulit antara tugas dan keluarga.


Annisa harus memecahkan masalah atau teror penculikan anak-anak perempuan di bawah umur dan disitu adiknya sendiri turut serta menjadi korban dari sindikat penculikan.


Tujuan nonton film bareng “Hanya Manusia” ini mengenalkan kepada peserta binlat tugas pokok seorang polisi sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here