Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam upaya menghadapi musim kemarau serta mencegah kebakaran hutan dan lahan, Polisi Hutan Kabupaten Cianjur gelar apel siaga pengendalian kebakaran hutan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapang Wana Wisata Pokland Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Sabtu (18/07).

Apel tersebut diikuti Adm Perhutani KPH Cianjur, Polres Cianjur, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Haurwangi, BPBD, Organisasi Pemuda Pancasila, PKPPI, dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan. 

Komandan Regu Polisi Hutan Kabupaten Cianjur Deni Rustiawan, saat ditemui setelah acara mengatakan, Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan digelar bertujuan agar kita mampu mengantisipasi kebakaran hutan. Karena itu pihaknya mengajak masyarakat agar sama-sama saling bahu membahu menjaga kelestarian hutan dari kebakaran hutan. “ Tentunya untuk menanggulangi hal tersebut, bukan hanya tugas Polisi Hutan saja, tapi ini adalah tugas kita semua,” ucapnya. 

Maka dari itu, lanjut Deni, mari kita jaga hutan agar tetap memberikan manfaat buat kita semua. Sedangkan wilayah yang biasanya terjadi kebakaran memang ada dibeberapa titik. Diantaranya di wilayah KRPH Majalaya Cikalong Kulon, KRPH Walahir dan KRPH Cipanat. Sedangkan untuk wilayah Ciranjang Selatan ada di wilayah Cimarel dan wilayah Kulina. Diharapkan, kebakaran hutan dapat diantisipasi sedini mungkin. “ Untuk itu, kebersamaan dengan lapisan elemen masyarakat sangat diperlukan, kami yakin dengan kebersamaan kelestarian hutan dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here