Pembinaan rohani dan mental digelar Polda Jabar di Masjid Al - Amman

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Polda Jabar laksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental. Kegiatan tersebut diikuti personil Polri dan PNS Polda Jabar, dengan jumlah jamaah sekitar 50 (lima puluh ) personel. Kegiatan itu diselenggarakan di Mesjid Al – Amman, yang terletak dilingkungan Mako Polda Jabar, Kamis (7/2).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, SIK mengatakan, petugas penceramah dalam kegiatan Bimbingan Rohani dan Mantal di Mesjid Al – Amman Polda Jabar itu adalah Ustadz Kurnia Lirahmat  dengan tema “Menjalin Ukhuwah Islamiyah”.

Adapun inti dari ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Kurnia Lirahmat adalah, 1. Memperkuat Akidah Umat. Seperti pada saat masa Rasulullah, para Sahabat  memiliki akidah yang kuat. Untuk itu diharapkan  kita sebagai umat Islam agar mempertebal iman dengan banyak beribadah.

2. Masa Kepemimpinan Rasulullah. Pada masa kepemimpinan Rasullulah  berbasiskan kepada Kepemimpinan Uswatun Hasanah. Yaitu seperti yang dilakukan Rasulullah yang selalu memberikan contoh kepada para sahabat didalam kepemimpinannya.

3. Mempererat Ukhuwah Islamiyah. Dalam Surat Al – Hasyr ayat 9 disebutkan Kaum Ansor adalah orang – orang yang : Mencintai Saudaranya. Tidak memiliki rasa Hasad atau iri dan dengki. – Mendahulukan kepentingan orang lain diatas kepentingan sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here