Kapolda Jabar bersama jajaran melaksanakan shalat gaib untuk mendoakan BJ. Habiebie (Alm)

Laporan : Cece/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Supahriadi bersama jajaran menggelar shalat ghaib atas wafatnya Presiden RI ke 3 B.J Habibie. Salat gaib untuk doakan BJ Habibie dilaksanakan setelah usai penyerahan rumah untuk keluarga Alm.Ipda Erwin, di Masjid AT Taqwa Mapolres Cianjur, Kamis (12/9).
Kapolda Jabar melalui Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda mengatakan, Presiden RI ke 3  BJ.Habibie merupakan sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia. Terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

” Saya termasuk orang yang sangat mengagumi beliau dan menjadikan salah satu referensi teladan. Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta,” katanya.

Karier cemerlang BJ Habibie, menurut Kapolda juga memotivasi banyak anak muda Indonesia untuk terus berprestasi dalam mendorong kemajuan bangsa. ” Beliau dianggap mengenalkan paradigma pendidikan yang berpengaruh luas, yaitu pentingnya iman dan takwa serta ilmu dan teknologi,” ujarnya.

Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019 kemarin. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Informasi mengenai meninggalnya BJ Habibie itu sebelumnya disampaikan oleh putra Habibie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here