Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com– Polda Jabar melaksanakan kegiatan Pengamanan VVIP Kegiatan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Wilayah Kabupaten Cianjur, Jumat (08/02).  

Kegiatan Presiden RI tersebut, diawali dengan Penyerahan Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Wana Wisata Pokland, Haurwangi Cianjur.

Program Perhutanan Sosial ini dirancang untuk memberikan hak akses kelola kawasan hutan kepada masyarakat. Ditempat ini juga Presiden RI memberikan bantuan berupa alat CSR dan bibit tanaman kepada Masyarakat.

Presiden RI dan Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur untuk bersilaturahmi dengan Muslimat NU & Para Ulama, Deklarasi anti Hoax dan Anti Fitnah serta Sholat Jumat dan penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Prosesi Peresmian Alun Alun Cianjur dirangkap dengan kegiatan Pembinaan Perangkat dan Kepala Desa oleh Presiden RI.

Selanjutnya Presiden RI bertemu dengan para Millenial Creative di Bomero Citywalk Cianjur dan menuju Istana Kepresidenan Cipanas.

Pada rangkaian kegiatan, Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Polres Cianjur dengan segenap jajaran serta unsur TNI dan instansi terkait lainnya disiagakan untuk melaksanakan tugas pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Presiden RI. Yaitu dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif serta didukung Giat Intelejen dan upaya Gakkum jika terjadi tindak pidana guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. Semua itu berkat kerjasama dan sinergitas yang dilakukan antara Polda Jabar, Polres Cianjur, TNI dan satker/ satwil dibawahnya serta Instansi terkait lainnya.

Adapun pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut adalah, Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Negara Indonesia, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Menteri BUMN RI, Menko Perekonomian Indonesia, Koordinator Staf Khusus Presiden, Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar, Pangdam III/ Siliwangi, Plt. Bupati Cianjur, Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III/ Siliwangi, Danrem 061/ Surya Kencana, Kapolres Cianjur serta Dandim 0608/ Kabupaten Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here