Tour gabungan dengan mengendarai R 2 & R 4 yang diselenggarakan Polda Jabar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 72

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknes.com – Dalam rangka menyemarakan peringatan HUT Bhayangkara ke-72, Polda Jabar dengan menggandeng beberapa komunitas automotif untuk menyelenggarakan Tour Gabungan dengan menggunakan kendaraan roda 2 (dua) serta roda 4( empat),Sabtu (14/07).

Pada kegiatan tersebut, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Supratman, mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

” Perlu saya ingatkan kepada rekan-rekan sekalian, selama dalam perjalanan agar mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan dan mentaati rambu-rambu lalu lintas, kondisi kendaraan, kondisi jalan serta kondisi cuaca,” pesan Wakapolda.

Hal ini disampaikan Wakapolda karena diharapkan para peserta tour gabungan bisa sampai tujuan dengan selamat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemasangan pin dan penempelan stiker guna komitmen moral oleh seluruh peserta dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Jawa Barat yang aman dan kondusif.

” Pemasangan Pin dan stiker kepada peserta tour gabungan, agar sadar dan bertanggung jawab sebagai Duta Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” jelas Wakapolda.

Hal tersebut dimaksudkan agar para peserta tour gabungan ini sebagai duta pelopor keselamatan berlalulintas, dikemudian hari  bisa selalu mengingatkan dan menyadarkan pengguna kendaraan lainnya  untuk patuh dan taat pada peraturan lalulintas.

Selain Pelaksanaan Touring, para Bikers melaksanakan bakti sosial berupa bersihkan pantai, bedah toilet umum, pengecatan tempat duduk di pantai Pangandaran, Safety Riding dan Safety Driving kepada peserta touring oleh Ditlantas Polda Jabar. Sedangkan kegiatan pariwisatanya yaitu Festival Layang-Layang dengan   menerbangkan 1000 Layang-layang oleh peserta touring. (Sumber: Humas Polda Jabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here