Rapim Polda Jabar 2019

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Bertempat di Aula Muryono Polda Jabar dilaksanakan kegiatan Rapim Polda Jabar 2019. Kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, MSi. Selasa (12/02).

Selain Kapolda Jabar, Rapim Polda Jabar 2019 juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jabar, Irbid Bin dan Ibidops Polda Jabar, para Wadir , para Kabag Biro, Kapolrestabes Bandung, Kapolresta Bogor, para Kapolres Jajaran Polda Jabar, para Kasubdit dan Kasubbid serta Pamen setingkat AKBP.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, SIK mengatakan, kegiatan Rapim Polda Jabar 2019 kali ini mengambil tema ” Polri yang Promoter siap mengamankan Pemilu 2019 dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna keberlangsungan pembangunan nasional. “

Setelah Kapolda Jabar membuka Rapim Polda Jabar 2019, dilanjutkan dengan paparan dari Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Leonidas Braksan , M.M., mengenai perkembangan situasi dan kesiapan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Setelah Kapolda memberikan arahan dilanjutkan dengan arahan dari Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.SI., M.M.

Dalam arahannya Kapolda Jabar mengingatkan kembali bahwa pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 harus dipersiapkan semaksimal mungkin. Anggota yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 agar dicek kekuatannya, ketrampilannya dan kelengkapannya.

Diarahkan pula oleh Kapolda Jabar, bahwa untuk mencapai situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Termasuk didalamnya para Caleg baik untuk tingkat DPR RI maupun DPR Propinsi dan Kabupaten/Kota.

Para Kasatwil juga diingatkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan munculnya permasalahan-permasalahan. Baik sebelum, pada waktu dan setelah pemungutan suara. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi dan kerja sama dengan seluruh elemen penyelenggara Pemilu 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here