Polda Jabar bersama dengan Divisi Humas Polri, gelar Literasi Media dengan Tema Edukasi Bicara Baik Dan Bijak Dalam Bermedia Sosial

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Polda Jabar bersama dengan Divisi Humas Polri, gelar Literasi Media dengan Tema Edukasi Bicara Baik Dan Bijak Dalam Bermedia Sosial. Kegiatan tersebut digelar di Aula Hotel Grand Pasundan Kota Bandung dengan diAwali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Kamis (18/10).

Dalam kegiatan tersebut, hadiri Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Truno Yudho Wisnu Andiko,Sik, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K,M.Si, AKBP. Dr.Rusman,SH,MH, Indriyanto Banyu Murti, Dr.Ika Mardiah, M.Si dari Kominfo dan Cyber Kreatif, Staf Humas Polda Jabar, Mahasiswa, Akademisi serta penggiat Media Sosial dan Jurnalis.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Jabar mengatakan, media online adalah ruang publik yang membutuhkan bentuk dan tanggung jawab pemakainya. Untuk itu mari kita bulatkan tekad untuk Bicara Baik Dan Bijak Bermedia Sosial, agar kondusifitas terus terjaga .

Selanjutnya Kabag Diseminasi Informasi Digital Biro Multi Media Divisi Humas Polri  mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bijak bermedia sosial dan edukasi berbicara baik. Tujuannya untuk menangkal berita berita hoax yang tersebar di seluruh media sosial, supaya masyarakat tidak terbawa arus yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Karena sekarang muncul berita berita Hoax yang lebih dyahsat dan dengan kegiatan ini masyarakat mendapatkan pemahaman yang diharapkan. Maka dengan kegiatan kegiatan seperti ini masyarakat akan terbiasa  dan tidak akan menghiraukan berita-berita Hoax.

Diharpkan, dengan menghadirkan para moderator dan penggiat Sosial Media yang memberikan pemaparan tentang bahaya Hoax dan bagaimana menggunakan medsos dengan benar dan bermanfaat. Selain itu, juga dilakukan  sesi tanya jawab seputar Hoax dan penggunaan Medsos yang baik dan bijak.

Pada penutupan acara, Kabidhumas Polda Jabar mewakili Kapolda yang berhalangan hadir melakukan penutupan acara dengan melakukan pembulatan tekad, agar kita sama-sama menjaga agar bangsa ini tidak terpecah belah. Jadikan Sosmed untuk menambah wawasan dan menjalin silaturahmi serta menjadikan Medsos di genggaman  mempunyai arah dan tujuan yang baik dan bermedsos dengan bijak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here