Kapolda Jabar didampingi Wakapolda dan PJU Polda Jabar menghadiri Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolda Jabar Cup

Liputan : Yatiman

Jatinangor, metropuncaknews.com  – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72, Polda Jabar gelar Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Kapolda Jabar Cup. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Kompi A Mako Brimob Polda Jabar, Minggu (05/08).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen.Pol.Drs.Agung Budi Maryoto, MSi, Wakapolda Jabar Brigjen.Pol.Supratman, Karo Sapras Polda Jabar, PJU Polda Jabar,  Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Danyon A Pelopor Brimob Polda Jabar AKBP.Muh.Andri, S.Si, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm. I Made Martayasa, Danramil 1005/Cikeruh Kapten.Infanteri Rudi Prasetijo, Kapolsek Tanjungsari Kompol. Dede Suharja, SH,MH dan Camat Cikeruh Syarif Efendi Badar,S.Sos, MSi.

Pelaksanaan Festival & Kompetisi Burung Berkicau ini memperebutkan Piala Kapolda Jabar Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 72, dengan Tema : ” Kami Pecinta Burung Berkicau Menyatakan Sikap Anti Hoax, Kekerasan, Begal dan Anti Minuman Keras Serta Siap Membantu Tugas Polri”.

Pada kesempatan itu Kapolda Jabar mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan para pecinta burung berkicau dalam  Rangkaian Hari Bhayangkara ke 72, Polri bekerjasama dengan Ebod Jaya sebagai penyelenggara kegiatan ini.

“ Mari kita dukung situasi kamtibmas, mari sama sama mendeklarasikan anti hoax untuk menghadapi Asian Games dan mengharapkan masyarakat dapat membantu mensukseskan Asian Games.” kata  Kapolda Jabar.

Kegitan tersebut diikuti para pecinta burung yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Berbagai jenis burung mengikuti lomba tersebut. Ada 29 kelas yang dilombakan. Seperti diantaranya, Lovebird, Anis, Cucakijo dengan jumlah peserta yang tercatat 2.536 .(Dua ribu lima ratus tiga puluh enam) peserta.

Menurut Dan Yon A  Pelopor Brimob Polda Jabar AKBP .Muh.Andri ,S.Si., kegiatan hari ini merupakan rangkaian untuk kegiatan kegiatan seremonial sudah dilaksanakan dan tadi yang membuka Karo Sapras.  Namun sian nya Kapolda,Wakapolda beserta Pejabat Utama Polda Jabar hadir dalam rangka meramaikan, memberikan suport dan motivasi para peserta kegiatan vestifal burung berkicau tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here