Pohon Tumbang Halangi Arus Lalu Lintas Jalan H. Atikah Solokpandan Cianjur

0
61

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Pohon besar juga sudah tua yang berdiri di halaman rumah milik An San Pong warga Kampung Solokpandan RT 02 /10 Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Sabtu (16/07/22) sekitar pukul 05.00 WIB tumbang menimpa kabel jaringan listrik, pagar rumah dan menghalangi arus lalu lintas jalan H. Atikah.

Tumbangnya pohon besar tersebut, akibat sudah tua dan seharian di kawasan Cianjur diguyur hujan lebat, hingga tak kuat menahan derasnya alian air hujan, kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya pemilik rumah An San Pong menderita kerugian sekitar Rp 3 juta.

Salah seorang tokoh masyarakat Solokpandan Jupri (50) menerangkan, sejak kemarin sore hujan lebat mengguyur kawasan Cianjur, hingga banyak halaman rumah milik warga yang terendam air.

Seperti halnya di halaman rumah milik salah seorang keturunan Tionghoa An San Pong warga Kampung Solokpandan, pohon besar yang berada di halaman depan rumahnya tumbang akibat gerusan air hujan, hingga pohon tumbang tersebut menghalangi arus lalulintas jalan H. Atikah, menimpa jaringan kabel listrik dan menimpa pagar rumah.

Saat itu nampak Ketua RT beserta tokoh masyarakat menghubungi Damkar dan BPBD, pohon tumbang baru bisa dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB dan sekarang arus lalu lintas di jalan H Atikah sudah lancar kembali, ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 Rosidin (54) menambahkan, memang benar adanya bahwa pohon besar tumbang itu, akibat sudah tua lapuk dan tak kuat menahan gerusan air hujan.

Dengan kelompokan warga juga petugas BPBD dan Damkar Cianjur pohon tumbang tersebut bisa diatasi dengan cepat, beruntung tidak ada korban jiwa, hanya pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp 3 juta, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here