Laporan – Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ada yang menarik sorot lensa kamera wartawan saat melintas ke Kampung Pajagan RT 03/08 Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Rabu (23/06/2021).

Pasalnya, terlihat ada satu pohon pisang bertandan panjang berbuah banyak pinggir jalan. Usut punya usut pohon pisang tersebut adalah milik Ujang pemilik rumah.

Kepada wartawan, Ujang sang pemilik pohon pisang di Sukaluyu itu menyebutnya itu pisang 1000. Alasannya  pisang tersebut bertandan panjang sampai berukuran mencapai 1.5 meter dan bersisir banyak.

” Awalnya saya nggak nyangka kenapa bisa sebanyak dan sepanjang ini, bahkan nama pisangnya apa saya nggak tahu. Ya sudah dikasih nama pisang 1000 saja,” kata Ujang.

Ujang menuturkan, konon katanya di pohon pisang itu ada penunggunya (makhluk goib). Dirinya pernah melihat ada kakek-kakek sedang mengelus-ngelus pohon pisang itu sekira pukul 02.00 WIB dinihari, sewaktu dirinya keluar rumah.

” Melihat seperti itu, sontak saya juga kaget. Karena beberapa saat kemudian kakek-kakek itu menghilang. Kejadian seperti itu sudah tiga kali terjadi,” tuturnya.

Dirinya mengaku antara percaya dan tidak percaya, karena menurut Ujang itu janggal. “ Tapi yang penting buat saya itu ada manfaatnya dan tidak menggangu,” ujarnya seraya mengatakan, semoga pisang ini berbuah sampai matang, kurang lebih antara 2 atau 3 bulanan lagi,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here