Laporan : Sam /Ade

Cianjur, metropuncaknews.com – Pohon Kelapa setinggi 20 meter, tumbang menimpa bangunan rumah beserta  mobil yang sedang diparkir  di teras depan rumah milik Aceng Saepuloh warga Kampung  Ciherang RT 02/04 Desa Langensari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur,  Kamis, (15/4/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, mulanya terik matahari cukup terasa panas menyengat tubuh. Tak lama kemudian, tepatnya pukul 15.00 WIB, dari arah selatan datang angin kencang disertai hujan lebat. Hingga mampu menumbangkan pohon kelapa setinggi 20 meter dan menimpa bangunan rumah beserta mobil yang sedang diparkir di teras depan rumah  milik Suryanto keluarga  Aceng Saepuloh.

Tidak hanya itu saja, pohon besar lainnya yang berada di kampung sebelah banyak  yang tumbang pula. Genting rumah warga banyak  yang berterbangan disapu angin kencang.

Pada kejadian bencana alam angin kencang tersebut, tidak ada korban jiwa. “ Mengenai kerugian masih dalam pendataan pihak desa setempat,” kata Obin (58) salah seorang anggota Desa Langensari.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Ciherang Desa Langensari, H Ade (55) menambahkan, ketika terjadinya angin kencang disertai hujan lebat itu, telah memporakporandakan bangunan rumah milik warga. Selain itu, beberapa pohon besar pun tumbang dihantam angin kencang. Saat itu, hampir seluruh warga setempat sedang berada di dalam rumahnya masing – masing.

Seperti halnya pemilik rumah yang tertimpa pohon kelapa. Saat kejadian sedang berada di dalam rumah. Tentu saja ketika pohon kelapa tumbang yang menimpa bangunan rumah beserta mobilnya, sontak berhamburan keluar rumah sambil minta tolong pada tetangganya.

“ Tidak ada korban jiwa, hanya pihak keluarga Aceng Saepuloh menderita kerugian material kurang lebih senilai, Rp. 45 juta rupiah,” jelas H. Ade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here