Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Arus lalu lintas Jalan Cianjur Pagelaran, sempat ditutup sementara. Pasalnya telah terjadi pohon tumbang di pinggir jalan raya Cianjur Selatan. Tepatnya, di Cadas Hideungan dan di Kp Pasir Pari Desa Sindangkerta Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, Selasa (19/01-2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, bencana alam pohon tumbang terjadi di dua lokasi dengan waktu yang berbeda. Yaitu, ambruknya rumpun bambu yang menutup jalan raya di Cadas Hidung. Hal itu terjadi pada pukul, 08.30 WIB dan pohon Mahoni besar tumbang, terjadi pada pukul 11. 20 WIB.

Kedua bencana alam tersebut, mengakibatkan arus lalu lintas ditutup. Selama petugas PUPR Provinsi yang dibantu masyarakat mengevakuasi pohon tumbang, kurang lebih 1 jam.

Maka dengan adanya itu diharapkan pada pengguna jalan raya  Cianjur-Pagelaran mohon untuk  berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

“ Karena selain rawan longsor dan pohon tumbang, kondisi jalan terkesan licin, selain itu banyak tanah merah bekas tergusur rumpun bambu yang longsor,” jelas Kadus III Desa Sindang Kereta, Jaya (45).

Sementara itu, Kades Sindangkerta Kecamatan Pagelaran, Dasep (50) mengatakan, memang benar tadi pagi telah terjadi satu rumpun bambu dan pohon mahoni besar tumbang. Akibat kejadian tersebut  akses jalan raya Cianjur- Pagelaran, tertutup

Namun berkat kesiapan para pekerja PUPR Provinsi dan masyarakat Desa Sindangkerta, kedua bencana alam tersebut bisa teratasi dengan cepat. “ Hingga arus lalu lintas kendaraan bisa lancar kembali,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here