Poto bersama seusai acara deklarasi

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – , Kantor Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, mengadakan ‘Deklarasi Aparatur Pengadilan Negeri Cianjur, di salahsatu aulanya. Deklarasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (30/1).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK.SH, Asda Kabupaten Cianjur, Kajari Kabupaten Cianjur Yhudi, Kasdim 0608/Cianjur Mayor inf Suntoro, Ketua Pengadilan Negeri Cianjur Teguh Sarosa SH.MH dan apatur PN Cianjur.

Ada pun ikrar Deklarasi Aparatur Pengadilan Negeri Cianjur sebagai beikut, Kami Aparatur Pengadilan Negeri Cianjur, dalam menjalankan tugas tidak akan menerima pemberian baik berupa uang atau barang, baik langsung maupun tidak langsung, dan tidak akan terpengaruh dengan siapapun juga.

-Kami Aparatur Pengadilan Negeri Cianjur, akan senantiasa bekerja dengan ikhlas, jujur, dan tidak akan mengharapkan imbalan, baik berupa uang maupun barang kepada siapapun juga.

– Kami Aparatur Pengadilan Negeri Cianjur, akan selalu patuh dan taat, serta menjunjung tinggi kode etik hakim, kode etik pegawai, dan tidak sekali-kali akan melanggarnya.

– Kami Aparatur Pengadilan Negeri Cianjur, akan mendukung sepenuhnya Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Cianjur, menuju wilayah Bebas Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

– Kami Aparatur Pengadilan Negeri Cianjur, tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri, dan atau kelompok, yang dapat merugikan keuangan Negara.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Teguh Sarosa SH.MH mengatakan, acara deklarasi aparatur Pengadilan Negeri Cianjur ini digelar, untuk berusaha mewujudkan ke arah zona integritas.

” Kami selaku aparatur sipil negara, dalam mengembang jabatan atau tugas sama saja, karena semuanya telah dilakukan, seperti sumpah jabatan ataupun yang sejenisnya, pada intinya, mengingatkan kami semua  agar melaksanakan sumpah jabatan tersebut,” ucapnya.

Ia menghimbau, sebagai warga negara Indonesia, marilah kita berbuat sesuatu yang bagus dan baik untuk negara. Tidak hanya di instansi Mahkamah Agung saja, tetapi di seluruh instansi di negara kita, harus melakukannya. Karena kegiatan seperti ini, mengarah ke arah mengingatkan kembali, bahwa kegiatan ini hendaknya jangan hanya seremonial saja, ‘khususnya rekan-rekan internal di Cianjur’, tapi harus kita maknai, hayati dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan demokrasi, imbuhnya.

Ucapan selamat atas terlaksananya ‘Deklarasi Aparatur Pengadilan Negeri Cianjur’ dilontarkan Asda yang mewakili Plt Bupati Cianjur.

” Mewakili Pemerintahan Kabupaten Cianjur, saya mengucapkan selamat kepada Pengadilan Negeri Cianjur dan mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan, untuk mewujudkan dan menjadikan Pengadilan Negeri Cianjur sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi, bersih dan melayani,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here