Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jawa Barat kembali berduka. Pasalnya, belum lama ini ditimpa bencana alam yang sangat dahsyat. Pada musibah tersebut, dikabarkan puluhan orang meninggal dunia tertimbun longsoran lereng gunung di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Bandung, Jawa Barat.

Berbagai upaya pun telah dilakukan untuk mengevakuasi lokasi terjadinya bencana alam tersebut. Dari mulai menurunkan alat berat berikut relawan peduli alam dan kemanusiaan. Atas terjadinya hal itu, jelas mengetuk hati pengurus dan anggota Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC), untuk terjun langsung membantu para korban.

Melalui gerakan peduli kemanusiaan, guna meningkatkan solidaritasanya, Ketua PMOC H. Husein, mengajak jajaran pengurus beserta anggotanya di masing-masing pangkalan ojek, untuk menyisihkan sebagian pendapatannya. Hal itu, ia lakukan atas dasar kemanusiaan. Karena para korban disana sangat mengharapkan uluran tangan dari semua pihak.

“ Meskipun penghasilan menjadi tukang ojek tidak seberapa, tetapi jika dikumpulkan saya meyakininya akan menjadi banyak. Sehingga bisa membantu meringankan korban bencana alam di Kabupaten Sumedang, karena saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak,” kata Husein, saat ditemui sebelum berangkat ke lokasi bencana alam di Sumedang, Minggu (24/01).

Kegiatan seperti ini lanjut Husein, bukan kali pertama dilakukan. Tapi memang sudah menjadi bagian dari PMOC yang beranggotakan mencapai ribuan orang. Maka dari itu untuk memupuk solidaritas kemanusiaan pun rasanya akan terasa mudah jika memang betul-betul diarahkan.

” Untuk nominal yang diminta memang tidak ditentukan harus berapa. Artinya mau memberi semampunya saja, supaya tidak memberatkan anggota apalagi di musim pandemi sekarang ini, mencari uang itu cukup sulit. Namun setelah diberikan pemahaman dan edukasi yang jelas, alhamdulillah semua bisa mengerti dan kegiatan peduli sesama pun bisa dilaksanakan,” ujar Husein.

Sebelum rombongan diberangkatkan dari Makopolres Cianjur, nampak diberikan pembinaan oleh Dikayasa Polres Cianjur Dede A.S, selaku pembina PMOC. Tak lama setelah diberikan pembinaan rombongan pun diberangkatkan menuju lokasi bencana alam di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Bandung, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here