Anggota PMOC menggalang dana untuk disumbangkan ke korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulteng

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC), mengadakan bakti sosial penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah. Penggalang dana dilakukan dititik-titik keramaian pusat kota, Kamis (11/10).

Aksi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala Sulawesi Tengah. Adapun upaya yang dilakukan para relawan PMOC ini, meminta sumbangan kepada pengendara yang lewat, dengan tidak memaksa tentunya (Red).

Sementara hasil dari ngolek dijalan yang dilaksanakan selama lima hari itu, hasilnya akan langsung di kirim melalui rekening resmi yang ada di televisi-televisi swasta. Diharapkan, bantuan yang dilakukan relawan PMOC tersebut, dapat meringankan penderitaan  mereka yang tengah dilanda musibah.

Salah seorang anggota PMOC menuturkan, mungkin hasilnya tidak seberapa. “ Tapi paling tidak dengan upaya yang kami lakukan ini sedikitnya dapat meringankan beban meraka yang sangat membutuhkan bantuan baik moril maupun materil,” ujar Agus (38).

Hal senada juga dikatakan salah seorang pengendara mobil. Melihat kekompakan para tukang ojek (PMOC) ini, Dirinya merasa sangat kagum dan bangga. “ Mungkin dengan penghasilan ngojek yang tidak seberapa setiap harinya tapi mereka ingin membantu mereka yang tengah menderita, maka dengan cara seperti ini cukup baguslah, mengingatkan kita untuk berbagi dengan sesama,” kata Muhidin (42) karyawan swasta saat ditemui karena terjebak macet.

Ketua PMOC Husen sangat berperan aktif dalam pelaksanaan penggalangan dana gempa dan tsunami tersebut. Karena menurutnya mewujudkan solidaritas yang tinggi itu tidak hanya dengan sesama anggota PMOC saja, melainkan harus bisa dengan orang lain.

” Sebagai penanggung jawab kegiatan ini tentunya saya harus bisa mengarahkan anggota PMOC ke arah positif, seperti halnya dengan mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Lanjutnya, mengenai hasil dari penggalangan dana ini, Insya Allah akan dikirimkan ke no rekening-rekening resmi yang disiarkan di televisi. “ Tujuannya untuk menghindari maraknya agen-agen donasi yang tidak jelas,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here