PMI dari 25 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Termasuk dari Luar Jawa Barat Bahu Membahu Bantu Korban Gempa

0
31
Relawan PMI dari berbagai daerah di Jawa Barat dan daerah lainnya turut serta membantu korban gempa Cianjur. / Apip

Laporan : Sam Apip

Editor : Yanto Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur sejak awal terjadi gempa bumi Cianjur (21/11/2022), langsung menurunkan relawannya untuk membantu warga Cianjur yang terkena dampak gempa, yang kebetulan lokasi kejadian gempa paling parah tidak jauh dari markas PMI Cianjur.

Pasca satu hari kejadian gempa, serentak pasukan relawan PMI dari 25 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Jawa Barat, turut serta membantu evakuasi dan membantu logistik untuk para korban, tidak hanya itu saja beberapa orang relawan dari Salatiga Jawa Timur ikut membantu warga yang mendapat musibah gempa bumi, Rabu (23/11/22).

Bagian penanggulangan bencana markas PMI Pusat Ridwan (46) menerangkan, sejak adanya informasi dari Ketua PMI Cianjur mengenai terjadinya gempa bumi yang banyak memakan korban, baik yang meningal dunia, luka berat dan ringan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan seluruh PMI yang ada di Jawa Barat, tidak hanya itu saja PMI Bekasi, Jakarta ikut peduli membantu gempa Cianjur, bantuan untuk warga tersebut tidak hanya tenaga relawan kemanusiaan saja tapi juga berupa bantuan logistik untuk masyarakat yang sementara disimpan di PMI Cianjur.

“Logistik yang ditampung di PMI Cianjur, langsung didistribusikan ke setiap warga yang terkena dampak bencana gempa yang ada di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

PMI Cianjur menerima bantuan dari para donasi untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak. “Bila ada para donatur yang ingin membantu warga memberikan logistik atau dana bantuan silahkan bisa dikirim ke PMI atau kepada Pemkab Cianjur,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cianjur Ahmad Fikri menambahkan, dengan datangnya rekan relawan kita, sahabat kita satu profesi sebagai relawan kemanusiaan dari 25 Kabupaten/Kota, pihaknya sangat mengapresiasi, karena ikut andil membantu warga Kabupaten Cianjur yang mendapat musibah gempa bumi.

“Kami mengucapkan terima kasih pada jajaran pengurus PMI Pusat, PMI Provinsi, seluruh relawan PMI yang ada di Jawa Barat, PMI Jakarta, PMI Bekasi dan dari luar Jawa Barat lainnya yang telah ikut peduli pada warga Cianjur, sekecil apapun bantuan adalah nyawa bagi mereka,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here