Plyng Fox olah raga yang memiu andrenalin ini kini sangat diminati wisatawan

Laporan : Agus HW

Cianjur, metropuncaknews.com – Plying Fox adalah kegiatan olah raga yang membutuhkan nyali. Namun, sekarang banyak disukai. Bukan hanya muda-mudi saja, tapi orang tua dan anak-anak pun menyukainya. Sehingga banyak ditemukan, plying fox ditempat-tempat wisata. Salah satunya di Wana Wisata Pokland. Tempat wisata yang hari ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara. Tempat wisata ini berada di Kp. Salakopi RT 01/12 Desa Haurwangi kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

Pada permainan olahraga ini, pengguna plying fox akan meluncur dari ketinggian 60 meter dengan panjang 250 meter. Tentunya itu cukup untuk mecoba keberanian dan memompa adrenalin. Namun tak hanya itu yang akan didapatkan, pemandangan indahpun menjadi suguhan yang menarik saat meluncur dari ketinggian.

Seperti yang diucapkan salah seorang pengunjung dari Kp. Kawungluwuk Kecamatan Pacet, Cipanas Puncak, Cianjur. Ai Lisda (43) saat ditemui setelah mencoba plying fox, Selasa (1/5).

Ai menceritakan, ini kali pertama dirinya meluncur dan terasa jantungnya dag dig dug terutama saat melihat ke bawah. Namun semua itu tidak lama berlangsung. Karena dengan adanya pemandangan yang indah saat dilihat dari ketinggian memberikan sesuatu yang membuat dirinya tenang. “ Dan rasanya ingin terus mencoba lagi,” ucap dia.

Saat ditemui Operator Plying Fox yang selalu dipanggil dengan sebutan Bah Buyung, mengatakan, memang benar hari ini bukan hanya muda mudi yang mencoba plying fox. Tapi orang tua dan anak-anakpun banyak yang ingin merasakan sensasi saat meluncur, untuk kecepatan diperkirakan sekitar 60 km/jam.

Sedangkan untuk keamanan, pihaknya sudah sangat memperhitungkan hal itu. Karena untuk plying fox keamanan sudah merupakan hal yang sangat penting.

“ Makanya kami selalu mengeceknya dengan teliti dan bukan hanya mampu meluncur saja tapi ini bisa bolak balik juga berhenti ditengah ketinggian yang pasti sensasinya jelas akan sangat terasa berbeda,” kata Bah Buyung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here