PLT Kepala Kantor ATR/BPN Cianjur : “Target Di Bulan Oktober, PTSL Sudah Settled”

0
163

Laporan : Taufik Winata

Editor : Yanto Hidayat

CIANJUR, Metropuncaknews.com – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kecamatan Cibeber, bergulir di empat desa, yaitu di desa Cipetir, Cimanggu, Sukamaju dan Sukaraharja.

Dari target sekitar 30 ribu sertifikat, Desa Sukaraharja adalah desa pertama di kecamatan Cibeber, menerima Sertifikat Tanah dalam program PTSL Tahun 2022.

Plt Kepala Kantor ATR/BPN, M Yusuf, menyerahkan secara simbolis sejumlah Sertifikat tanah milik warga di aula pertemuan kantor balai desa Sukaraharja, Rabu, 30/03/2022.

Hadir dalam acara penyerahan sertifikat, Camat Cibeber, Epi Rusmana, Kapolsek Cibeber yang diwakili Panit Binmas Aiptu Kankan Nurul Huda, dan Kepala Desa Sukaraja, H.Saepudin.

Plt Kepala kantor ATR/BPN Cianjur, sesaat setelah menyerahkan sertifikat secara simbolis mengatakan,

” Saya bersyukur, desa Sukaraja menjadi desa pertama yang menerima sertifikat PTSL tahun 2022, dari target sekitar 30 ribu sertifikat” ucapnya

Camat Cibeber Epi Rusmana ketika memberi sambutan dalam acara penyerahan sertifikat di desa Sukaraharja / photo Taufik

Ada sekitar 343 sertifikat Jumat ini akan selesai pengumumannya, berarti Senin sudah cetak sertifikatnya, dan di Minggu itu bisa diserahkan, ” sambungnya.

” Di bulan sepuluh target kami PTSL sudah Settled, sudah bisa diserahkan kalau masyarakat bisa membantu kami dalam rangka memberikan kelancaran pelaksanaan PTSL,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cibeber, Epi Rusmana,mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada pihak Kantor ATR/BPN Cianjur,

” Alhamdulillah barusan kita sudah melaksanakan penyerahan sertifikat tanah program PTSL,di desa Sukaraharja, kami ucapkan terima kasih kepada Plt kepala Kantor ATR/BPN Cianjur yang telah menyelesaikan sertifikat, menurut saya ini paling cepat, kurang dari satu bulan warga sudah menerima sertifikat,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here