PLT Camat Haurwangi Resmikan Rumah Ibu Itoh Yang Baru Selesai Dibangun

0
48

Laporan : Agus

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – PLT Camat Haurwangi resmikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni milik ibu ITOH (73) penyandang disabilitas yang berada di kp. Haurwangi Rt. 4/4 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi yang baru saja selesai dibangun dan menjadi rumah layak
huni.

Pembangunan rumah dengan ukuran 4 x 6 M selesai di bangun dengan waktu 14 hari dan menghabiskan dana sebesar Rp 21 juta.

Setelah PLT Camat haurwangi Aziz Muslim, S. STP,. M.AP meresmikan dengan menggunting pita yang disaksikan Kepala Desa Haurwangi Supyanudin, S. H,. M. M Ketua ARWT Kecamatan Haurwangi, Ketua Baznaz Haurwangi, RT dan RW setempat juga warga, PLT Camat Haurwangi beserta Iwan Irawan berikan sembako, kompor gas dan alat alat masak kepada ibu Itoh.

Saat ditemui PLT Camat Haurwangi Aziz Muslim, S. STP,. M.AP (20/9/2022) mengatakan, hari ini pihaknya baru saja selesai melaksanakan peresmian rumah ibu Itoh yang tadinya tidak layak huni kini sudah menjadi rumah yang layak huni, dengan 2 kamar tidur, ruang tengah, dapur dan kamar mandi. Tentunya pembangunan ini mampu terealisasi karna adanya kebersamaan antara pemerintah dan warga, ucapnya.

Dalam kegiatan pembangunan rumah ini lanjut Aziz, pihak pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta dan sisanya adalah murni swadaya masyarakat, dan menurut informasi pembangunan ini menghabiskan dana sebesar Rp 21 juta.

Melihat kekompakan warga seperti ini pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga dan berharap kegiatan ini mampu menjadi kegiatan yang bisa terus dilakukan agar kita sama – sama bisa saling membantu untuk orang – orang yang memang sangat membutuhkan bantuan, pungkasnya.

Saat ditemui, Ibu Itoh (73) pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas pembangunan rumahnya, kepada pemerintah juga kepada warga dan pihaknya merasa senang dengan adanya rumah baru yang sangat layak untuk ditempati, ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here