Plt Bupati Cianjur H. Herman saat melaukan sidak ke Disdukcapil Kab. Cianjur

Laporan : Dhani/Septa

Cianjur, metropuncaknews.com – Terkait banyaknya laporan tentang beredarnya adanya praktik percaloan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  ( Disdukcapil) Kabupaten Cianjur. Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman merasa kesal dan turut angkat iicara, Kamis (02/02).

Menyikapi hal tersebut, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, langsung melakukan sidak ke Disdukcapil Kabupaten Cianjur. Dia mengatakan langsung kepada para pemohon administrasi kependudukan. Sidak dilakukan karena adanya laporan tentang praktik percaloan di Disdukcapil Cianjur.

” Saya datang Disdukcapil ini, karena adanya laporan  di media sosial (medsos),” ujar H. Herman Suherman, dengan nada kesal.

Lanjut Herman, tadi pihaknya sudah menguumumkan melalui mixropon di bagian pendaftaran E-KTP, proses pembuatana KK, e-KTP, Akte Kelahiran Gratis. Soal infak juga tidak ada keharusan. Bagi yang mau ngasih saja. Artinya tidak ada unsur paksaan. Hal itu perlu diketahui masyarakat supaya tidak ada masalah.

“Saya tegaskan kepada karyawan Disdukcapil Cianjur, apabila ada yang bermain dengan ‘Calo’, akan saya pecat,” tegasnya.

Sementara, saat ditemui awak media Plt Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Popon Ajizah, tidak banyak bicara. Popon hanya mengatakan, pihaknya akan melayani sesuai no antrian saja.

” Saya tidak mau banyak bicara mengenai hal ini, jadi pemohon yang kita layani hanya berdasarkan nomor antrian saja,” ujar Popon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here