Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengunjungi sekolah Madrasah Tsanawiyyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA) Persis (Pesantren Persatuan Islam) 04 Cianjur, Sabtu (18/01/20).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabag Humas & Keprotokolan Setda Cianjur Iyus Yusuf, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Awaludin, Para Dewan Guru Persis 04 Cianjur serta yang lainnya.

Kunjungan kerja Plt. Bupati tersebut, dilakukan untuk memberi pembinaan di sekolah tingkat SLTP/Mts dan SLTA/MA. Kaitannya dengan Gertas/Gertanas. Tujuannya, untuk mengingatkan guru juga siswa untuk senantiasa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Selanjutnya Plt. Bupati menegaskan, pihaknya menginginkan roda kehidupan senantiasa bergulir dengan baik. Karena anak didik yang sekarang bakal menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang. Untuk itu, pesan Plt Bupati, persiapkan diri dari sekarang dengan belajar yang rajin dan penuh semangat. Selain itu juga senantiasa memperhatikan kesehatan, akhlaq serta mengolah pengetahuannya.

“ Saat ini yang harus diperdalam adalah akhlaq, menurut istilahnya, akhlak adalah sifat yang tertanam di dalam diri seorang manusia yang bisa mengeluarkan sesuatu dengan senang dan mudah tanpa adanya suatu pemikiran dan paksaan,” jelasnya’

Lebihlanjutnya Plt Bupati mengatakan, akhlak bisa juga dikatakan budi pekerti atau kelakuan. Akhlak secara terminologi berarti tingkah laku seseorang yang didorong oleh suatu keinginan secara sadar untuk melakukan suatu perbuatan yang baik. Maka dengan akhlaq yang baik siswa siswi akan lebih mudah untuk belajar disekolah,” pungkasnya. (Sumber : Humas Setda_Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here