Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman meninjau proses pembangunan areal Dekranasda di Cugeunang. Dalam kunjungannya itu Plt Bupati didampingi Kadisparpora Yudi Ferdiana beserta jajarannya. Herman langsung melihat proses pembangunan Dekranasda yang tengah dan akan dilaksanakan kedepan.

Herman berharap, dengan hadirnya area gazebo disekitaran gedung Dekranasda, bisa mendorong dan mengundang wisatawan untuk datang ke Cianjur. Selain itu juga tempat tersebut bisa dinikmati seluas-luasnya oleh masyarakat Cianjur dan para wisatawan. Maka dengan demikian budaya/kearifan lokal akan berkembang.

“ Dengan sarana itu juga diharapkan akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi peningkatan derajat ekonomi pengusaha lokal. dalam rangka mengembangkan UKM/UMKM, sejumlah potensi UKM/UMKM yang berada di Cianjur harus semakin dikembangkan dan bisa terjaring secara utuh,” ujar Herman.

Sementara itu Kadisparpora, Yudi menjelaskan penataan di areal Dekranasda tersebut akan dilanjutkan pada tahun ini. Tujuannya supaya lebih menarik. Untuk itu, pihaknya sengaja mengundang  Bupati agar ada arahan bagi penataan pembangunan Dekranasda.

Diharapkan, nantinya tidak hanya sebagai sarana kegiatan destinasi saja, akan tetapi berbagai kegiatan, religious, entertaint, sosial, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya yang dapat menarik wisatawan disana.

Fasilitas yang sudah ada gazebo–gazebo, Hall Gazebo, areal parkir dan taman. Sedangkan nanti yang akan dibangun adalah penambahan fasilitas-fasilitas lainnya. “ Seperti camping ground, tempat akomodasi wisata, penataan warung–warung, pintu masuk, termasuk penataan taman, juga areal parkir akan dibuat senyaman mungkin,” jelas Yudi. (Sumber : Humas Setda Cianjur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here