Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bagi desa yang Bakal Calon Kades nya lebih dari lima orang, panitia Pilkades diwajibkan mengirmkan Balon Kadesnya tersebut untuk mengikuti test tambahan atau yang dikenal dengan sebutan Test Akademis. Kegiatan test akademis tersebut dilakukan  di Kampus Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur. Kegiatan tersebut, selain mendapat pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian, juga ditinjau langsung Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Minggu (19/20).

Nampak hadir pada kegiatan itu, Dandim 0608 Cianjur, Wakapolres Cianjur, Kepala DPMD Cianjur dan tamu undangan lainnya.

Dalam konferensi persnya, Herman menghimbau para Balon Kades  agar tetap menjaga kondusifitas selama pelaksanaan testing akademis sampai pada waktu pemilihan kepala desa.

“ Saya menjamin ini ruang demokrasi bagi para calon kepala desa yang sedang melaksanakan tahapan yang diikuti sampai jelang pemilihan”, terangnya.

Herman juga menambahkan, atas kerjasama Pemkab Cianjur dan Kampus UNSUR diharapkan dapat bertanggungjawab sepenuhnya dalam pelaksanaan tes akademis sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sementara Kepala DPMD Cianjur Ahmad Danial mengatakan, jumlah keseluruhan para calon kepala desa yang mendaftar mencapai 1.198 calon dari 247 desa.

“ Saat ini yang mengikuti tes akademis sebanyak 507 peserta dari 28 kecamatan, 69 desa sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan”, katanya.

Selain itu, Panitia Pelaksana dari Kampus UNSUR Hj. Heni Nuraeni menuturkan, pelaksanaan testing akademis dilaksanakan satu hari. Panitia memfasilitas 15 ruang untuk 507 peserta yang mengikuti tes tersebut.

“ Informasi kelulusan diumumkan langsung hari ini dan para peserta dapat langsung melihat hasil lulus tidaknya”, terangnya. (Sumber : Kominfo Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here