Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt. Bupati Cianjur H. Herman melakukan Suherman Monitoring dan Evaluasi Bansos Sembako di 5 desa yang ada di wilayah Kecamatan Karangtengah. Hal itu dilakukan

memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan pangan non tunai dengan kualitas baik juga tanpa ada pemotongan apapun. Karena menurut Herman, KPM sejahtera, ekonomi keluarga meningkat.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Bansos Sembako tersebut dilaksanakan Herman di Desa Langensari (361 KPM), Desa Babakan Caringin ( 494 KPM), Desa Bojong (631 KPM), Desa Maleber (509 KPM) dan Desa Hergarmanah (503 KPM) Kecamatan Karangtengah.

Pada kesempatan itu Herman menerangkan, program Kementerian Sosial RI yang dikelola Dinas Sosial Kab. Cianjur tersebut, bertujuan mengikis mata rantai kemiskinan. Yakni dengan menambah nominal dari semula Rp. 110 ribu menjadi Rp. 150 ribu. Diharapkan dengan adanya penambahan nominal tersebut dapat dipergunakan untuk meningkatkan kualitas bahan pangan. Seperti protein hewani diantaranya, daging sapi, daging ayam, ikan dikemas menjadi abon dan nabati (kacang ijo). Sebelumnya para KPM sudah menerima beras dan telur.

Selanjutnya Herman juga mengajak pemerintahan desa, E-Warung bersama pendamping PKH/BPNT bekerjasama dalam memfasilitasi kebutuhan KPM.

Di akhir kunjungan kerjanya tersebut, Herman memberikan buku rekening tabungan (kartu keluarga sejahtera, Kartu Indonesia Sehat, beras, telur, abon, kacang ijo kepada KPM secara simbolis. (Sumber : HumasSetda_Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here