Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kegiatan belajar dari rumah bagi seluruh pelajar di Kabupaten Cianjur diperpanjang hingga 13 April 2020. Keputusan tersebut dikatakan langsung oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

Keputusan tersebut diambil sesuai dengan perpanjangan status tanggap darurat bencana pandemi virus corona/covid-19 di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

” Masa belajar di rumah yang semula dari 15-28 Maret, sekarang diperpanjang sampai 13 April 2020. Hal iini merujuk kepada keputusan Pemprov Jabar yang memperpanjang masa belajar di rumah bagi seluruh pelajar mulai PAUD hingga SMA/SMK sederajat,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman pada wartawan di Cianjur, Senin (30/03) kemarin.

Selama perpanjangan tidak masuk sekolah tersebut, ini harus dimanfaatkan pelajar untuk mengerjakan tugas yang diberikan guru secara daring atau melalui pesan di media sosial yang ada.

Selain itu, para pelajar juga diimbau untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul atau bergerombol seperti beberapa waktu lalu. Terdapat puluhan anak usia sekolah terpaksa dibubarkan petugas Kepolisian dan Satpol PP Cianjur, karena berada di tempat umum dan warung internet.

” Meskipun pemberlakukan belajar daring belum optimal dilakukan di Cianjur terlebih di wilayah selatan, karena jaringan internet belum maksimal. Kami berharap, anak usia sekolah mematuhi anjuran agar tidak keluar rumah dan belajar di rumah sesuai petunjuk guru,” katanya.

Herman menambahkan, pembelajaran di rumah untuk wilayah perkotaan dapat dilakukan secara maksimal. Karena ditunjang jaringan internet yang maksimal. Sehingga berbagai upaya dilakukan untuk menerapkan hal yang sama di wilayah Cianjur Selatan.

” Kami sudah mengimbau guru di wilayah selatan untuk mengoptimalkan pembelajaran di rumah dengan berbagai cara, termasuk mendatangi siswa ke rumahnya masing-masing, meskipun upaya tersebut terkendala jarak,” tambahnya.

Selain itu, pulihaknya juga menekankan agar mengoptimalkan seluruh siswa tetap belajar dan tidak keluar rumah guna memutus penyebaran COVID-19 sampai status KLB tuntas dan Cianjur bebas dari virus COVID-19.

“ Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Jangan berpergian kecuali untuk kegiatan yang esensial/urgent, seperti kebutuhan pokok dan kesehatan. Tetapi di luar itu kami tetap meminta untuk tinggal di rumah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here