Plt BupatiCianjur Lantik seluruh anggota BPD Terpilih Kec. Ciranjang

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah selesai melaksanakan pemilihan anggota BPD di 9 desa yang ada di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, seluruh anggota BPD terpilih dari masing – masing desa, dilantik Plt Bupati Cianjur secara serempak. Pelatikan anggota BPD Terpilih tersebut dilaksanakan di aula Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kamis (25/04).

Nampak hadir pada acara tersebut perwakilan dari Kantor Dinas PMD, Pengurus Abpednas Kabupaten Cianjur, Muspika Ciranjang dan puluhan undangan lainnya. Acara pelatikan anggota BPD tersebut, berjalan  dengan tertib, lancar dan aman.  

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, pihaknya mengharapkan seluruh anggota BPD yang telah dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar. Berpedoman pada aturan yang ada, hingga mampu menjalankan tugas sesuai tupoksinya. 

Lanjutnya, BPD harus mampu mengayomi, melayani masyarakat sesuai dengan kehendak yang disesuaikan dengan peraturan. Selain itu juga diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dan kompak dengan Kepala Desa masing-masing. Supaya seluruh program pembangunan berjalan dengan benar dan memiliki pembangunan yang berkualitas. 

” Kepada seluruh anggota BPD yang baru selesai dilantik, saya ucapkan selamat menjalankan tugas sebagai BPD,” ucapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Abpednas Kabupaten Cianjur, Alex (48) menambahkan, pelaksanaan pelatikan BPD di Kabupaten Cianjur, baru selesai dibeberapa kecamatan saja.  Diantaranya, Kecamatan Sindangbarang, Cikadu, Cikalong, Mande, Pacet, Sukaresmi dan sekarang di Kecamatan Ciranjang.

Sedangkan kecamatan lainnya masih menunggu selesainya administrasi yang disetorkan dari setiap kecamatan. Rencananya pada Mei 2019 seluruhnya selesai dilantik. 

Selain itu, ia menegaskan seluruh anggota BPD yang baru dilantik, harus mampu bekerja dengan solid antara anggota BPD yang lama dan yang baru. Harus proaktif dan banyak membaca perundang- undagan. Supaya mampu menjalankan tugasnya dengan benar dan baik. 

Juga harus dingat, BPD memikiki tupoksi. Seperti halnya, menyerap aspirasi masyarakat, bagzeting. merencanakan anggaran, legislasi menyetuju perencana di desa,

“ Kmi berharap. BPD selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kepala desa dan lembaga desa lainnya serta membuat jadwal piket untuk melaksanakan pemantauan di desanya masing-masing,” ucap Alex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here