Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman bersama unsur Forkopimda serta unsur terkait lainnya melakukan penyemprotan Disinfektan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona/Covid 19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

Untuk itu, Herman bersama jajaran, melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah  Kabupaten Cianjur. Selasa, 31/03/20. Kali ini dilakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Cikalongkulon. Tepatnya di daerah Wisata Lokal (Wisata Pinus) Girijaya atau sekitaran batas antara Kecamatan Cikalongkulon bagian utara Cianjur dengan Kecamatan Selawangi bagian timur Kabupaten Bogor.

Pada kegiatan tersebut Herman mengatakan, untuk mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak ditiap wilayah desa/kecamatan. Bahkan tiap batas – batas wilayah untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Herman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cianjur jauh–jauh hari telah melakukan upaya pencegahan melalui penyemprotan disinfektan di beberapa titik tempat keramaian dan fasilitas publik lainnya. Selain itu, dalam upaya pencegahan masuknya Covid 19 ke Cianjur, Pemkab Cianjur terus mensosialisasikan pola hidup sehat terhadap warga. Membagikan Sanitizer, memasang Wastafel Portable di tempat tempat yang dipandang perlu, serta imbauan agar senantiasa menjaga kebersihan.

Herman juga menegaskan, Cianjur sampai saat ini masih ditetapkan sebagai zona hijau terhadap penyebaran Covid-19 ini, Atas dasar itu pula, Pemkab Cianjur semakin meniningkatkan intensitasnya dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini masuk ke Cianjur.

“ Salah satunya dengan meningkatkan koordinasi antar unsur forkopimda serta unsur terkait lainnya, memperketat setiap orang yang masuk wilayah ini dengan melaksanakan pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan disinfektan,” terangnya. (Sumber : Humas Setda Cianjur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here