Laporan : Irpan

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, lakukan kunjungan kerja ke SMK Nurul Islam Karang Tengah Cianjur. Dalam kunjungannya tersebut, Herman berkenan mengikuti upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dan sekaligus menjadi Pembina Upacara, Senin (8/4) kemarin.

Dalam amanatnya Herman mengatakan, mencari ilmu itu hukumnya wajib. Seberat apapun yang dilangkahkan  dari rumah masing– masing menuju ke sekolah, baik itu untuk belajar maupun mengajar, Insya Alloh langkahnya  akan dicatat oleh Allah SWT sebagai lahan ibadah kita semua.  

Lebih lanjut Herman mengatakan, pada Rabu, 17 April 2019 mendatang, akan dilaksanakan pesta demokrasi. Yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak. Pemilu tersebut digelar untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota legilatif dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Bagi warga negara Indonesia yang telah dewasa, masih kata Herman,  mempunyai hak pilih pada Pemilu tersebut. Termasuk siswa-siswi SMK Nurul Islam yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

“ Karena itu, bagi siswa-siswi SMK Nurul Islam yang telah memiliki hak pilih atau berusia 17 Tahun, hendaknya dapat mengikuti Pemilu tersebut. Silahkan datang ke TPS nya masing-masing untuk melaksanakan pencoblosan sesuai dengan pilihannya, jangan sampai tidak melaksanakannya. Karena hal ini merupakan moment yang paling baik bagi perubahan serta kemajuan negeri ini,” jelas Herman.

Terkait maraknya informasi di media sosial (medsos). Seperti di twiter, face book, instagram, youtobe dan lainnya, hendaknya siswa-siswi SMK Nurul Islam pandai memilih dan memilah. Terutama yang kaitannya dengan hoax (berita bohong). Jangan langsung mensharenya, karena itu bisa menjadi petaka.

Dalam kesempatan itu, Herman didampingi Kapolsek Sukaluyu AKP Bambang meninjau sarana dan prasarana yang ada dilingkungan sekolah. Seperti kantin sekolah, WC, lapangan parkir, lapangan olah raga serta yang fasilitas lainnya.

Sementara itu Kepala SMK Nurul Islam Drs.H. Aceng Sirojudin mengatakan, pihaknya menyambut baik serta merasa senang dengan adanya kunjungan pihak Pemerintah Kabupaten Cianjur ke sekolah yang dipimpinnya.

“ Semoga dengan adanya kunjungan Plt Bupati Cianjur, para guru serta anak–anak didiknya terinspirasi serta termotivasi dan kedepannya Nurul Islam lebih berkembang dan maju”.ujar Aceng.  (Sumber : Humas SMK Nurul Islam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here