PLT Bupati Cianjur Herman bersama orang tua siswa SLB Permata Ciranjang

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman ST, MAP, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, H Oting Zenal Mutaqin beserta jajarannya, lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke SLB Permata, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Senin (4/2). 

Plt Bupati Cianjur, sebelum melaksanakan kunker ke SLB Permata, terlebih dahulu melaksanalan Upacara Bendera di halaman SMA Negeri 1 Ciranjang. Kegiatan tersebut diikuti jajaran Muspika Ciranjang, Kepala Puskesmas, para kepala OPD Kecamatan dan  seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Ciranjang. 

Herman pada awak media mengatakan. pihaknya melaksanakan Kunker ke SLB Permata Ciranjang, karena SLB Permata adalah sekolah terbersih dan berprestasi. Hal itu benar membuat dirinya terharu. Karena banyak melihat para pelajar SLB yang beraneka ragam keterbelakangannya, cacat pisik dan mental, tapi keterampilannya cukup berprestasi dan membanggakan orang tua dan juga sekolah.  

Herman menegaskan. Mereka itu semua merupakan anak-anak istimewa dan sempurna di mata Allah SWT. Hingga banyak kelebihan yang kita tidak akan mampu melakulannya. Karena itu, jangan hinakan mereka. “ Jangan kucilkan dan jagan remehkan mereka, karena mereka memiliki kebihan yang kita tidak bisa lakukan,” pesan Herman.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran pendidik SLB Permata. Herman juga menitipkan pada seluruh orang tua pelajar SLB Permata untuk menidik mereka dengan penuh kesabaran dan tawakal. Juga tidak merasa malu dan hina memiliki anak yang memiliki keterbelakangan mental. 

“ Ajarkan pada mereka pendidikan dan pemahaman agama, supaya kedepannya mampu memilih dan memilah perbuatan yang benar dengan yang batil  sesuai ajaran Rasulullah SAW,” ucap Herman.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, H. Oting ZM mengatakan, dengan dilaksanakannya Kunker ke SLB Permata, milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, tetap pihaknya akan menurunkan berbagai bantuan. Seperti halnya akan mengajukan bantuan pembangunan pisik pada dinas terkait yag ada di Kabupayen Cianjur.  “ Karena siswa  SLB Permata juga perlu melaksanakan kegaiatan belajar mengajar dengan benar dan layak, seperti halnya para pelajar di sekolah lainnya, dengan itu semoga permintaan pihak SLB mengenai rehab bangunan segera terkabulkan,” kata Oting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here