Plt Bupati Cianjur H. Herman saat melaksanakan Safari Ramadhan dan Tarling di Kecamatan Bojongpicung

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman ST, beserta rombongan, lakukan Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling (Tarling) di Mesjid Jamie Atauhid Kecamatan Bojongpicung, Cianjur. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (14/05) sekira pukul 18.00 WIB.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, unsur Muspika, Ketua MUI, para kepala desa, tokoh agama dan puluhan  masyarakat Kecamatan Bojongpicung.

Pada kegiatan tersebut Herman mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan dan Tarling itu merupakan program kerja pada bulan suci Ramadhan. Intinya untuk melaksanakan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, menyampaikan program kerja, Kantibmas Pasca Pemilu dan sosial kemasyarakatan. 

Herman mengimbau, seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Bojongpicung, agar dapat menunaikan ibadah puasa Romadhan dengan khusu. Lengkap dengan menunaikan sholat sunah tarawih, witir dan mengeluarkan zakat Fitrah, zakat maldan zakat penghasil.

“ Selain itu juga mampu mengeluarkan infak dan sodakoh, supaya ibadah kita sempurna,” kata Herman. 

Selain itu, Ia mengaharapkan pula pada seluruh masyarakat Kecamatan Bojongpicung, agar tidak terpropokasi oleh berbagai oknum yang tidak bertanggung jawab. Utamanya mengenai penyebaran Hoak. 

Terkait dengan Pemilu Serentak 2019, Herman juga mengimbau agar masyatakat Bojongpicung tidak tergesa-gesa menentukan hasil Pemilu Presisen siapa yang menang. Lebih baik tunggu hasil perhitungan manual yang dilaksanakan KPU Pusat. 

“ Marilah kita jaga ketertiban dan keamanan masyarakat, supaya Cianjur lebih baik, lebih maju dan agamis dapat segera terwujud,” ucap H. Herman Suherman. 

Sementara itu, Camat Bojongpicung Iyus Yusup menambahkan, dengan dilaksanakannya Safari Ramadhan, seluruh masyarakat Bojongpicung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Utamanya pada Plt Bupati Cianjur beserta rombongan yang sudah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan Tarling. 

Karena kegiatan tersebut, dapat meningkatkan silaturahmi dan mendekatkan masyarakat dengan  Pimpinan Pemkab Cianjur. Sekaligus masyarakat dapat mendapatkan informasi, petunjuk dan arahan langsug dari Plt  Bupati Cianjur, 

Utamanya mengenai hoax serta informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Selain itu juga, masyarakat  bisa menerima langsung bentuk bantuan-bantuan dari pemerintah melalui  Plt Bupati Cianjur 

“ Kami berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan terus karena manfaatnya banyak bagi pemerintah maupun bagi masyarakat itu sendiri,” jelas Iyus, 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here