Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna mengurangi beban Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi yang ada di Kabupaten Cianjur, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman laksanakan Monitoring sekaligus Evaluasi Program Bansos Sembako di 7 desa yang ada di Kecamatan Cugenang.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah mendapatkan buku rekening tabungan bansos sembako dari Program Kementrian Sosial RI. Dari yang berawal nominalnya dari Rp.110 ribu, ada penambahan nilai sebesar Rp.40 ribu. Ungkap Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman dalam sambutannya di Desa Mangunkerta, Desa Wangunjaya, Desa Gasol, Desa Cibulakan, Desa Benjot, Desa Cirumput dan Sukajaya. Senin (27/01).

“ Maka dengan total nilai Rp.150 ribu dapat ditukar beras, telor, ikan, daging ayam dan daging sapi yang telah dikemas menjadi abon serta kacang ijo,” paparnya.

Herman berharap, dengan adanya bantuan tersebut, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat memperoleh pelayanan, pendidikan dan kesehatan yang memadai. Sehingga generasi berikutnya diharapkan menjadi generasi yang lebih sehat, berpendidikan, dan terlepas dari kemiskinan.

“ Rp.150 ribu/bulan, dan itu tidak boleh ada potongan, apabila ada potongan laporkan ke saya. Karena itu adalah hak bagi Keluarga Penerima Manfaat,” ujarnya menegaskan. (Sumber : Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here