Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman

Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, mengimbau masyarakat Kabupaten Cianjur, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid-19.

Untuk mengurangi dampak penyebaran virus tersebut, kata Herman,  Pemerintah Kabupaten Cianjur, telah melakukan sosial distancing atau mengurangi interaksi dengan orang-orang selama 14 hari.

Seperti, 1. Memberlakukan kegiatan belajar mengajar d irumah. Hal itu diberlakukan bagi siswa TK, Paud, SD dan SLTP/sederajat, sesuai dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten Cianjur, dan untuk SLTA serta perguruan tinggi sesuai dengan kewenangan Pemprov Jawa Barat.

2. Melakukan penutupan sementara objek-objek wisata. 3. bekerja di rumah (work from home) bagi PNS atau ASN. 4. Pelayanan publik yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat tetap dijalankan sebagaimana biasanya. Antara lain Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Lingkungan Hidup, Dukcapil., Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pol PP, Damkar serta Perundam. 5. Pelayanan publik yang bersifat online juga tetap dilaksanakan. 6. Melakukan penyemprotan disinfektan total secara serentak di perkantoran-perkantoran, angkutan umum dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Jadi, lanjutnya, Pemkab Cianjur telah melakukan upaya-upaya antisipatif melalui pencegahan agar covid-19 tidak semakin luas. Untuk itu melalui kesempatan yang baik ini Herman menghimbau,

1. Tidak melakukan aktivitas di luar rumah kecuali untuk hal-hal yang sangat penting. 2. Jaga dan lindungi keluarga anda dari virus yang menyebar semakin masif ini. 3. Mari budayakan perilaku hidup bersih dan sehat. 4 Biasakan mencuci tangan dengan cara yang baik dan benar. 5. Jika anda merasa ada gejala terkena covid-19, segera periksakan kesehatan anda ke tempat fasilitas kesehatan terdekat atau hubungi hotline center 085 321 161 119.

Herman juga mengingatkan dan mengajak untuk mewujudkan diri dan seluruh anggota keluarga jadi keluarga yang sehat, kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.

Herman menegaskan, dirinya yakin dan percaya, masyarakat Cianjur adalah masyarakat yang agamis. Untuk itu jaga kondusifitas di lingkungan masing-masing dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Jangan panik dan tetap tenang. Isya Alloh pihaknya beserta unsur forkopimda dan semua elemen masyarakat, siap siaga dan bahu-membahu mewujudkan masyarakat yang aman damai dan sejahtera.

“ Semoga Allah SWT, Yang Maha Kuasa Tuhan, Yang Maha Esa, senantiasa melindungi dalam langkah kita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here