Laporan : Sandi/AC

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna mendukung pemberantasan Narkotika di wilayah Kabupaten Cianjur, Plt Bupati Herman Suherman, menghadiri pemusnahan barang bukti Narkoba dan obat terlarang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman kantor Kejaksaan Negri Cianjur, Rabu (24/02).

Pada kesempatan itu Herman Suherman, mengatakan, supaya masyarakat terhindar dari perbuatan melanggar hukum. Utamanya dalam penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang (Narkoba), diperlukan peningkatan upaya pencegahan.  Maksudnya agar masyrakat terutama generasi muda tidak terbawa arus perbuatan negatif.

” Saya mengharapkan masyarakat terhindar dari perbuatan melangar hukum. Hati-hati dan hindari narkotika dan obat-obatan terlarang karena akan merusak generasi kita yang akan datang,” kata Herman Suherman.

Lebih lanjut Herman mengatakan, segala bentuk pelagaran hukum membawa dampak buruk serta merugikan diri sendiri maupun masyrakat. Karena itu perlu dicegah dengan berbagai cara. Sehingga berbagai bentuk kejahatan bisa di hindari.

” Jaga keluarga serta anak, jangan sampai terjerumus kepada hal-hal negatif. Kita menginginkan Cianjur kedepan lebih baik , kita ingin generasi lebih hebat dan sehat,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur, Komaidi, SH  mengungkapkan, pemusnahan barang bukti ini sudah melalui proses. Mulai dari tahap penyidikan dari kepolisian, dan diserahkan ke kejaksaan dalam tahap penuntutan. Selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan untuk menjalani proses persidangan.

” Pemusnahan barang bukti ini sudah melalui berbagai proses mulai dari penyelidikan Polisi untuk menjalani proses persidangan,”  ungkapnya.

Komaidi menambahkan, setelah proses penyelesaian akhir dan diputuskan oleh pengadilan, maka kejaksaan melakukan eksekusi terhadap barang bukti tersebut.

” Adapun barang bukti yang dimusnahkan dengan cara di bakar tersebut merupakan hasil dari 150 perkara pidana umum dan 1 perkara pidana cukai dari bulan Januari-Oktober 2020 “, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here