Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman membuka secara resmi Kejuaraan Grasstrack Bupati Cup Cianjur. Kejuaran tersebut dilaksanakan di Sirkuit Jati Indah Marwati, Kecamatan Sukaresmi. Minggu, (26/20).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Nasdem M Abdul Aziz Sefudin, Forkopimcam Sukaresmi, para promotor otomotif, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, salah satu tujuanya digelar event ini untuk memperkenalkan Kabupaten Cianjur kepada orang luar. Selain itu juga dan untuk menumbuhkan serta melahirkan para pembalap yang handal di Kabupaten Cianjur. Hingga kedepan,muncul pembalap khususnya dibidang grasstrack yang mampu mengharum nama Kabupaten Cianjur.

“ Kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kalangan muda-mudi, hendaknya dapat mendukung kegiatan yang bernilai positif demi kemajuan Kabupaten Cianjur yang sama-sama kita cintai ini,” kata Herman.

Pada kesempatan itu, Herman juga mengapresiasi pihak panitia serta mengimbau agar seluruh peserta senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti kompetisi. Sehingga menghasilkan juara-juara profesional dan berkualitas.

“ Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Untuk itu bersainglah secara sportif serta jagalah ketertiban dan keamanan selama kegiatan ini berlangsung,” paparnya.

Sementara Ketua Penyelenggara Gerry Ardiwimarta mengatakan, jumlah peserta mencapai 431 starter.Mereka datang dari beberapa Kabupaten di Jawa Barat. Bahkan ada juga yang dari luar Jawa Barat. Seperti dari Tanggerang dan DKI Jakarta.

Gerry menambahkan, selain dalam rangka mencari bibit-bibit pembalap Cianjur juga untuk memberikan pembinaan terhadap anak-anak muda agar tidak ugal-ugalan di jalan raya atau mengadakan balap liar.

“ Saya mengapresiasi kepada anak-anak muda yang ikut grasstrack ini, karena ini adalah tempat yang bagus untuk para pembalap berprestasi kedepan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang hobbynya grasstrack. Targetnya kegiatan grasstrack ini dari tahun ke tahun harus selalu dilaksanakan.

“ Kalau melihat pembalap lokalnya banyak, dari luar banyak insyaAllah bulan berjalan kita akan adakan lagi dan rencana akan diselenggarakan di Cianjur Selatan,” pungkasnya. (Sumber :Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here