Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman membagikan Sanitizer. Pembagian Sanitizer tersebut dilakukan di sekitar Jalan Siliwangi. Tepatnya di depan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mukti Cianjur (Perumdam). Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Cianjur, Tresna Gumelar. Senin, pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut Herman mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu dibiayai dari CSR Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur,

“ Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Perumdam yang telah memberikan Sanitizer dan memasang Wastafel Portable ( tempat cuci tangan ) bagi warga dan semoga perusahaan – perusahaan yang lain akan mengikutinya,” ujar Herman.

Selanjutnya Herman mengingatkan pada masyarakat Cianjur agar senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat. Selain juga menegaskan, agar virus Corona ini jangan ditakuti. Masyarakat tidak usah resah dan panik. “ Namun tetap waspada dan senantiasa berdoa kepada Allah agar Cianjur tidak terkena virus ini” pesannya.

Sementara itu Plh. Perumdam Tirta Mukti Cianjur Syamsul Hadi mengatakan, pihaknya selain memberikan Sanitizer bagi warga juga telah memasang atau membagikan Wastafel Portable ( alat pencuci tangan). Wastafel tersebut dipasang di empat tempat. Yaitu di Terminal Pasar Pasir Hayam, di Pasar Ramayana, Pasar Induk dan di Pendopo Kab Cianjur.

Lanjutnya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tamu–tamu yang datang agar steril. Syamsul Hadi juga menyebutkan,, ini merupakan gebrakan tahap pertama. Kalau memang dipandang perlu ada yang harus dipasang di tempat yang lain akan dikondisikan selagi pihaknya mampu. “ Pemasangan system wastafel portable tersebut memakai beberapa torn biar mudah diisi ulang oleh tangki yang mobile nantinya,” jelas Syamsul Hadi.

Selanjutnya Syamsul Hadi menjelaskan, pemasangan wastafel portable dan pembagian Sanitizer ini merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka pencegahan Virus Corona. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu mencegah virus tersebut masuk ke Cianjur.

“ Dan mudah–mudahan ini akan menjadi pola hidup bagi masyarakat hingga menjadi kebiasaan sehari–hari, menjaga kebersihan diri dan lingkungannya,” harap Syamsul Hadi. (Sumber : Humas Setda Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here