Plt Bupati Cianjur Herman, saat melakukan sidak ke PT. Indah Tunggal Alami

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke perusahaan ayam petelur PT. Indah Tunggal Alami di Kampung Kandang Sapi Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang Cianjur, Rabu (4/8)

Perusahaan ayam petelur seluas 2 Hektar ini disidak Plt. Bupati, lantaran tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunana(IMB). Namun perusahaan tersebut sudah beroperasi selama satu tahun.

Pada kesempatan tersebut Herman mengatakan, perusahaan tersebut dipastikan tak mengantongi IMB. Perusahaan hanya memiliki izin pertek lokasi. ” Karena itu, perusahaan ayam petelur Pt Indah Tunggal Alami ini harus ditutup sementara sebelum pihaknya menyelesaikan perizinan, besok ini sudah harus segera disegel oleh pihak Pol-PP,” ujar Herman.

Sementara pihak perusahaan PT. Indah Tunggal Alami, melalui Humas perusahaan, Lemos mengatakan, perusahaan tidak tahu cara proses pembuatan izin.
Menurutnya, dari awal pihak perusahaan tidak tahu cara proses pengurusan perijinannya. Saat itu datanglah salah satu oknum dari dinas tertentu yang bisa memfasilitasi untuk membuat perizinan.

” Pihak perusahaan percaya begitu saja, dia memberi data-data dan akhirnya diberi biaya untuk perizinan, namun entah kenapa proses sudah satu tahun, perijinan yang dijanjikan belum juga keluar. Padahal sudah menjanjikan surat perizinan tiga bulan atau empat bulan beres,” kilahnya.

Disinggung soal oknum dinas yang membuat perizinan, Lemos enggan untuk memberikan penjelasan. Namun Lemos memastikan, orang yang bersangkutan merupakan oknum dinas terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here