Laporan : Rudi Salam

Cianjur, metropuncaknews.com-  Pleno Pilpres dan Pileg untuk wilayah Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, diselenggarakan di GOR Desa Sukasari. Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PPK Cilaku, Panwas, Camat Cilaku, Danramil Kota, Kapolsek Cilaku, PPS sewilayah Kecamatan Cilaku dan para saksi peserta pemilu, Minggu (21/04).

Ketua PPK Cilaku dalam sambutannya mengatakan, pihak sangat bangga atas pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di wilayah Kecamatan Cilaku.  Meskipun pelaksanaan Pemilu Serentak ini teramat berat, namun alhamdulillah bisa berjalan dengan tertib, lancar dan kondunsif.

“ Ini semua berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak, terutama dengan PPS, KPPS dan pihak keamanan baik TNI maupun Polri dan peserta pemilu serta segenap masyarakat yg berparti sipasi menyukseskan Pemilu ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PPK mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya demi suksesnya Pilpres dan Pileg ini.  Dikatakannya, di Kecamatan Cilaku ada 10 Desa dan 10 PPS serta 315 TPS dengan 83.178 hak pilih. Partisipasi masyarakat mencapi 70%. Artinya, capainya. meningkat.

Sementara Camat Cilaku Dadi Rustandi, SH. MH, mengatakan, semenjak bertugas sebagai camat, baru kali ini merasakan betapa berat Pemilu. Namun sebagai camat, ia tetap semangat menyukseskan Pemilu Serentak ini.

Dadi menyebutkan, pihaknya  bersama unsur Muspika lainnya siang dan malam selalu mengontrol wilayah. Terutama ke desa-desa untuk memberikan semangat kepada PPK, PPS dan KPPS, agar pelaksanaan Pemilu Serentak ini terlaksana dengan  sukses apapun resikonya.

“ Dan alhamdulillah Danramil dan  Kapolsek selalu siap siaga baik siang maupun malam. Untuk itu saya selaku Camat Cilaku mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres ini,” kata Dadi.

Danramil Kota  Kapten Inf. Dadang. S menambahkan, seusai pelaksanaan Pemilu Serentak ini, hendaknya semua pihak dapat menahan diri. “ Apapun hasilnya harap diterima dengan legowo yang penting sesuai dengan aturan,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu dikesempatan yang sama Kapolsek Cilaku, Kompol, S. Lubis mengatakan, Kecamatan Cilaku ini tidak tertinggal dengan kecamatan lain dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres ini. “ Kuncinya semua pada kita sendiri. Dan alhamdulillah di Cilaku ini, Pemilu Serentak berlangsung sesuai tahapan dan aman,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here