Sejumlah OPD di Kecamatan Campaka Mulya mengikuti Loka Karya Lintas Sektoral (Lokmin) di Aula Puslesmas setempat, Rabu (4/3) Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kecamatan Campaka Mulya Kabupaten Cianjur melakukan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor (Lokmin). Kegiatan yang rutin dilakasanakan per triwulan ini digelar di aula Puskesmas setempat, Rabu (4/3/2020)

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Campaka Mulya.Candra Dwi Kusumah, Kasi PPM Deni Oktoriyana, Kapolsek Campaka AKP Tio, Danramil Campaka Kapten Inf Farid S, Kepala UPTD Puskesmas Campaka Mulya Wahyu Rahayu, SKM, Kepala BKKBN Ikmal Ahmad, para kepala desa, para kader Posyandu, PKK, serta aparatur yang ada dilingkup Kecamatan Campaka Mulya.

Kepala UPTD Puskesmas Campaka Mulya Wahyu Rahayu, SKM mengatakan, lokmin ini diadakan setiap triwulan. Adapun tujuannya, untuk meningkatkan mutu pelayanan masyarakat baik didalam puskesmas atau di luar puskesmas.

“ Jadi di sini kita komitmen bersama dengan muspika, perangkat desa dan masyarakat untuk meningkatkan mutu pelayanan kami, yang baik di dalam maupun di luar puskesmas,” katanya pada Metro Puncaknews.com, Rabu (4/3).

Wahyu menegaskan, Puskesmas berkomitmen bersama yang ditandatangani seluruh peserta yang hadir. Yaitu komitmen agar semua pihak selalu bekerja sama dan saling mendukung untuk melayani masyarakat dalam pengobatan.

“ Yang pasti, jika tidak ada kerja sama dan dukungan dari semua pihak maka, pelayanan kesehatan di Kecamatan Campaka Mulya ini tidak akan maju,” katanya.

Camat Campaka Mulya Candra Dwi Kusumah mengatakan, supaya semua program dapat berjalan maksimal, maka, pihak pemerintah (Muspika-red) di Kecamatan Campaka Mulya ini akan selalu mendukung penuh komitmen tersebut.

“ Yang jelas pemerintah kecamatan pasti akan mendukung penuh komitmen ini yang tujuanya demi terwujudnya masyarakat Campaka Mulya yang sehat dan maju. Tentu kami dan pihak Puskesmas akan terus saling mendukung dalam melayani masyarakat,” kata Camat.

Selain itu. masih kata Candra, pihaknya  juga akan bantu pelayanan administrasinya. Seperti pembuatan BPJS bagi warga yang kurang mampu.

” Yang jelas, supaya layanan kesehatan bagi masyarakat Campaka Mulya ini dapat terlayani dengan baik. Maka, lakukan koordinasi inten dengan semua pihak,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here