Sibuk, Ibu-ibu PKK Desa Sukajadi memasang nasi untuk dibagikan kepada warga terdampak covid-19. Minggu (3/4). Foto Zenal Mustari

Laporan : Zenal : Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com —Hari ke 10 di bulan Ramadha 1441 H ini, Pemerintahan Desa Sukajadi Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, menyiapkan dapur umum. Di tempat itu, ibu- ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa tersebut, memasak bersama untuk dibagikan pada warga yang terdampak Covid-19.

Ketua Tim Pengerak (TP) PKK  Desa Sukajadi Ny Lis Dadang mengatakan, ada 15 hingga 20 orang yang terlibat di dapur umum. Mereka memasak dengan menu yang dapat menuhi kebutuhan warga.

” Yang jelas, makanan dibuat dalam jumlah banyak atau tidak kurang dari 400 nasi bungkus,” katanya kepada wartawan saat ditemui di lokasi dapur umum, Minggu (3/5).

Elis mengatakan, Ibu-Ibu PKK yang terlibat di dapur umum bekerja sama untuk memasak. Ada yang memotong-motong sayur, daging, dan ikan. Ada pula yang bagian juru masaknya. “ Intinya semua kerja sama dengan baik, jadi semua merata pekerjaannya,” ujarnya.

Menurut Elis, pelaksanan memasak dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Terus saat makanan sudah siap atau sore menjelang buka puasa, makan itu dibagikan pada warga Desa Sukajadi yang tersebar di 45 keRTan.

“ Yang jelas dan supaya tepat sasaran maka, pembagian dilakukan oleh masing-masing Ketua RT,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here