PKBM Sarbini Sambut Baik Pelonggaran Penggunaan Masker Untuk Kelangsungan PTM

0
80

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah diumumkannya pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka, Kepala PKBM Sarbini Indra Surya Pradana yang beralamat di Kp Kedung Girang, Desa Sukamanah, Kec Cugenang merasa lega lantaran keberlangsungan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun bisa dilaksanakan hingga 100 persen/normal.

“Ya, tentunya dengan diumumkannya pelonggaran penggunaan masker, saya menyambutnya dengan baik, ” kata Indra Surya Pradana Kepala PKBM Sarbini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 19 Mei 2022 pagi.

Ia menjelaskan pada hari pertama masuk sekolah kemarin, pihak PKBM (Para guru) bersama murid – muridnya mengadakan acara halal bihalal yang dilanjutkan dengan syukuran sebagai ungkapan rasa syukur bahwa PTM bisa dilaksanakan 100 persen.

Indra Surya Pradana Kepala PKBM Sarbini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 19 Mei 2022 pagi. / Photo sandi

“Selama dua tahun kemarin lantaran terdampak pandemi covid-19, kami merasa prihatin dengan dilaksanakannya belajar daring. Kalau orangtua muridnya mampu mungkin itu tidak masalah, nah yang kami khawatirkan ketika melihat perekonomian orangtuanya dibawah rata – rata. Jangankan membelikan anaknya Hp dan quota untuk kebutuhan sehari – hari saja mereka cukup kesulitan, ” ungkapnya.

Dengan diijinkannya PTM 100 persen, lanjut Indra, pihak PKBM Sarbini akan segera mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023, untuk warga masyarakat yang ada di wilayah Desa Sukamanah, Kec Cugenang ini khususnya.

“Mohon doanya dari para orangtua murid, semoga dengan diberikan kelonggaran penggunaan masker ini bisa menunjang berlangsungnya PTM di PKBM Sarbini ini, ” ucapnya.

Indra menyambungkan, untuk para orangtua yang memiliki anak mulai dari usia dini, kami akan segera membuka PPDB, supaya anaknya bisa mengenyam pendidikan, karena pendidikan itu sangat penting sebagai bekal di masa depan.

“Mari kita manfaatkan sarana dan prasarana dunia pendidikan sebagai alat penunjang peningkatan kecerdasan anak bangsa dengan menyekolahkan anak kita, ” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here