Acara pembukaan POR Kelompok Belajar Kesetaraan yang diselenggarakan PKBM Al-Hijrah Bojongpicung

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – PKBM Alhijrah Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, menggelar acara Pekan Olahraga Kelompok Belajar (Porkejar) Pendidikan Kesataraan. Ada pun cabang olahraga yang diperndingkan diantaranya, Volleyball dan Tenis Meja putra-putri.

Kegiatan tersebut diikuti 10 Kelompok Belajar Pendidikan Kesetaraan Paket B  setara SMP dan paket C setara SMA. Kegiatannya dilaksanakan di lingkungan PKBM Alhijrah, Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung.

POR Kejar Pendidikan Kesetaraan tersebut, dibuka langsung Camat Bojongpicung, dihadiri Kasi Dikmas Kabuapten Cianjur, Penilik PLS, Pjs Kepala Desa Jatisari, para cutor dari setiap kelompok belajar dan tokoh masyatakat setempat.

Camat Bojongpicung, Iyus Yusup (42) menggatakan, atas digelarnya kegiatan tersebut, ihaknya merasa bangga dan bersyukur. Karena hal itu akan mampu meningkatkan tali silaturahmi antar kelompok belajar Selain itu juga menumbuhkan rasa percaya diri pada setiap warga belajar dari setiap kelompok belajar yang ada di Kecamatan Bojongpicung.

Diharapkan, para peserta tidak merasa minder dengan mengikuti pendidikan di PKBM, biarpun usia telah lanjut. Karena kadang tidak sedikit yang telah memiliki pasangan hidup, suami istri dan telah punya anak, masih mau menuntut ilmu.

“ Hingga nantinya akan mampu memberikan semangat pada calon peserta didik kesetaraan di setiap kelompok belajar, hingga lulusan SLTA di Bojongpicung akan lebih meningkat,” kata Iyus.

Sementara itu, Ketua PKBM Alhijrah Wandi Ubadilah (40) menambahakan, digelarnya POR Kejar Pendidik Kesetaraan, Paket B dan C, dengan mempertandikan olahraga Volleyball dan Tenis Meja putra-putri, itu merupakan program tahunan PKBM Alhijrah.

Selain itu, setelah selesai POR Kejar, maka dua hari kedepan akan dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengundang Dai kondang yang ada di lingkungan setempat. Pembagian rapot dan sekaligus pembagian hadiah, piala dan piagam perhargaan  pada para juara POR Kejar.

“ Kami berharap, seluruh Kelompok Belajar Pendidikan Kesataraan yang ada di Kecamatan Bojongpicung, dapat lebih meningkatnya lagi, baik kwalitas maupun kwantitasnya,” ujar Wandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here