Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – PJS Desa Cirumput A Rachman, gencar lakukan kegiatan bersama masyarakat. Mendekatkan diri dengan masyarakat adalah caranyalah untuk menuju suatu wilayah maju dan berkembang.

Menurutnya, berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Cianjur nomor 13 tahun 1986 Jo nomor 18 tahun 1995 tentang k3, kemudian nomor 06 tahun 1997 tentang garis sempadan badan, lalu nomor 14 tahun 2002 tentang bangunan dan peraturan daerah Kabupaten Cianjur nomor 1 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, merupakan pedoman untuk menyelaraskan masyarakat dengan lingkungannya.

” Atas perda-perda tersebutlah saya berkeingingan untuk membangun dan membina masyarakat, supaya lebih maju dan berkembang. Karena dalam perda tersebut juga tertuang bagaimana  caranya berdisiplin dalam bermasyarakat dan mentaati peraturan-peraturan yang ada,” kata PJS Desa Cirumput yang sebelumnya menjadi anggota Satpol-PP Kecamatan Cugenang, Jum’at (18/10).

PJS Desa Cirumput, memang terkesan aktif, hal itu terlihat karena dirinya selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Mendekatkan diri atau mendatangi masyarakat itu kan lebih bagus, aripada didatangi masyarakat. Selain bisa mengetahui keadaan atau situasi lingkungan, kita juga bisa mengetahui apa yang dibutuhkan atau dikeluhkan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, selain menjalankan tugas kedinasan, tentunya kedekatan secara emosional, antara pimpinan dengan masyarakat juga harus terjalin supaya bisa lebih bersinergis lagi.

“Ya, untuk menciptakan ketertiban umum dan ketentraman bermasyarakat, saya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat langsung. Seperti hari ini saja, tadi pagi bersama perangkat desa, melaksanakan kegiatan Jum’at bersih, di lingkungan sekitar kantor Desa Cirumput,” terangnya.

A Rochman menambahkan, untuk kedepannya, Insya Alloh, kegiatan Jumsih ini, akan dilaksanakan disetiap keRTan. Tujuannya, tak lain adalah untuk membangunkan kembali semangat gotong royong dilingkungan masyarakat.

” Dengan terjalinnya keharmonisan dilingkungan masyarakat, apa pun akan cepat berkembang dan maju, karena satu sama lain memiliki kekompakan dengan semangat gotong royong yang tinggi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here