Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Menteri Pertanian Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) Segunung Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Kamis (12/11).

Dalam sambutannya Pjs Bupati Cianjur, Dudi Abdurachim, atas nama Pemerintah Kabupaten beserta seluruh masyarakat Cianjur mengucapkan selamat datang pada Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo. Mentan hadir di Kabupaten Cianjur dalam rangka menghadiri puncak acara diseminasi inovasi florikultura yang dipusatkan di Balithi tersebut.

” Terima kasih pada yang terhormat Bapak Mentan RI dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta pihak lain yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan pertanian di Kabupaten Cianjur,” kata Bupati.

Selanjutnya bupati berharap, dengan adanya kegiatan ini, predikat Kabupaten Cianjur sebagai lumbung pangan nasional bisa terus dipertahankan.

Masih dikatakan Dudi, pertanian merupakan sektor andalan atau liding sektor penggerak utama perekonomian di Kabupaten Cianjur. Maka sebagai kabupaten yang memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan ekonomi yang berbasis agrobisnis, kebijakan pembangunan pertanian di Kabupaten Cianjur merupakan kebijakan prioritas.

” Meskipun dalam pelaksanaan pembangunan pertanian masih ada beberapa kendala dan masalah yang selalu ditemui. Sehingga berdampak produksi yang dihasilkan kurang optimal, selain itu juga semakin menyempitnya lahan akibat dari konversi lahan,” imbuhnya.

Dudi juga mengatakan, untuk permasalahan yang telah disebutkan tadi, akhirnya dapat teratasi dengan adanya koordinasi yang baik antara masyarakat, pihak swasta serta jajaran dinas pertanian tanaman pangan dan hortikultura Kabupaten Cianjur.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur, saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Balitbangtan yang ada di Kabupaten Cianjur ini dalam accelerasi, inovasi demi kesejahteraan dan urban farming yang modern mandiri dan berdaya saing yang baik,” tuturnya.

Dudi berharap, upaya-upaya seperti itu, diyakini dapat mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional. Yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

” Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan dapat menjadikan kabupaten Cianjur sebagai salah satu kabupaten yang mampu berkontribusi mewujudkan swasembada pangan nasional serta mewujudkan Kabupaten Cianjur sebagai kota wisata pangan mandiri,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here