Laporan : Nana Cakrana

Purwakarta, metropuncaknews.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo melantik Hasanudin sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Cilegong, menggantikan Pj Kepala Desa Cilegong sebelumnya, Soleh Sukarsa karena telah memasuki masa Purna Bakti.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (05/01/2021) siang. Nampak hadir Camat Jatiluhur, Aparatur Desa Cilegong, Pengurus Badan Musyawarah Desa (Bamusdes) Cilegong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Abpenas, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya seusai pelantikan, Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo menjelaskan, Hasanudin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwakarta. Ditetapkannya Hasanudin sebagai Pj Kades Cilegong berawal dari pengajuan pihak desa untuk Penjabat Desa kepada Camat Jatiluhur. Kemudian Camat mengajukan kepada Bupati Purwakarta. Berdasarkan ajuan dari Camat Jatiluhur tersebut maka turunlah SK pelantikan kepada Hasanudin sebagai Pj Kepala Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur.

“ Jadi, terhadap Pj ini saya selaku Kepala DPMD diberikan wewenang untuk memilih langsung. Berdasarkan pertimbangan, kami menentukan salah satu dari Sekertaris Kecamatan di Kabupaten Purwakarta yang memang berkompeten dalam hal ini,” kata Jaya Pranolo.

Pada kesempatan itu, Jaya Pranolo menyampaikan harapannya terhadap Pj Kades Cilegong yang sudah dilantik agar terus bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat Desa Cilegong. Sehingga bisa mengelola perkembangan desa dengan baik, serta mengikuti adat dan tradisi desa.

Selain itu, ia berharap masyarakat juga bisa menjaga silaturahmi yang baik, serta mendukung setiap program kerja yang akan dilaksanakan oleh desa. Sehingga melalui komunikasi dan kerjasama yang kompak ini bisa memajukan pembangunan Kabupaten Purwakarta.

“ Harapannya Pj Kades yang sudah dilantik ini bisa terus bersinergi untuk pembangunan Desa Cilegong, bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Dan masyarakat juga kiranya bisa saling mendukung. Sehingga Kabupaten Purwakarta ini bisa terus berkembang,” harap Jaya Pranolo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here