Pisang Seribu Di Nanggalamekar Jadi Tontonan

0
132

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pisang Seribu tergolong jenis pisang langka yang memiliki tandan buah yang cukup panjang, hingga tandan buahnya mencapai 3 meteran. Seperti halnya tanaman pisang seribu milik Mak Dumyah (63), warga Kampung Pasir Malaka, RT03/RW01, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, menjadi tontonan warga sekitar, karena memiliki bentuk yang unik, tandannya panjang dengan rasa buah cukup manis.

Buah pisang seribu yang tandannya sekitar 3 meter itu, tiap hari menjadi tontonan warga sekitar sekaligus jadi tempat selfi.

Pemilik pohon pisang seribu Mak Dumyah menjelaskan, pohon pisang seribu ditanam 1 tahun yang lalu dan benih pisang seribu didapat dari orang lain yang dibawa anaknya untuk ditanam di kebun yang tak jauh dari rumah miliknya.

Setelah berbuah, ternyata benar adanya, bahwa pisang seribu miliknya, buahnya cukup menarik perhatian banyak orang karena satu tandan terlihat ratusan sisir buah pisang hingga memiliki panjang 2 meter lebih dan sejak keluar jantung hingga sekarang kurang lebih selama 3 bulan.

“Benih pisang Seribu itu pemberian dari orang yang dibawa anak Emak dan setelah berbuah, ternyata benar adanya bahwa pisang seribu tandan buahnya memiliki ratusan sisir buah pisang, hingga cukup panjang,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Entin Sugiartini (50) menambahkan, buah pisang seribu milik Mak Dumyah menjadi tontonan warga. Selain langka juga unik, karena memiliki tandan yang panjang hingga indah dilihat.

“Kami mengharapkan pada warga yang ingin berselfi, supaya memperhatikan tanaman lainnya, seperti cabe dll, agar tidak terinjak. Kasihan Mak Dumyah yang menanamnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here