Kapolres Cianjur yang lama AKBP Soliyah bersama Kapolres Cianjur yang baru AKBP Juang

Laporan : Sandi/Dhani/Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur selenggarakan penyambutan Kapolres baru AKBP Juang Andi Prianto, SIK. M.H. M.HUM. Pada kegiatan tersebut juga diselenggarakan acara pelepasan Kapolres lama AKBP Soliyah, SIK. MH, yang baru menjabat sebagai wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman depan Mapolres Cianjur, Jl. KH. Abdullah bin Nuh Desa Nagrak, Cianjur, Rabu (25/9).

Pelaksanaan ‘Upacara Parawell Parade Dan Tradisi Pelepasan Kapolres Cianjur’, dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, IPDA Budi Setiayuda, mengatakan, hari ini akan dilaksanakan penyambutan Kapolres Cianjur yang baru dan pelepasan Kapolres yang lama.

” Setibanya di Mapolres, Kapolres Cianjur yang baru AKBP Juang Andi Prianto, langsung disambut Wakapolres Cianjur dan PJU Polres Cianjur. Penyambutan diiringi dengan beberapa prosesi, seperti prosesi pedangpora dan prosesi budaya lengser sunda” ungkapnya.

Lanjut Budi, upacara farewell parade, sebagai Komandan Upacaranya Kapolsek Pagelaran AKP Tedi, dan peserta upacaranya dari seluruh personil Kepolisian jajaran Polres Cianjur dan perwakilan dari beberapa Polsek.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cianjur (lama), AKBP Soliyah mengucapkan selamat datang pada Kapolres yang baru. Soliyah mengingatkan, agar seluruh jajaran mendukung Kapolres baru, seperti rekan-rekan sudah mendukungnya.

“ Apa pun yang akan terjadi, apabila rekan-rekan kompak dengan Kapolres. Semuanya akan terselesaikan dengan baik,” kata Soliyah.

Lanjutnya, selama beberapa tahun kepemimpinan di Cianjur ini, Soliyah mengucapkan banyak terima kasih kepada ‘rekan-rekan’ semua, yang sudah begitu setia, berdedikasi dan penuh kepercayaan.

Selanjutnya Soliyah memohon maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh jajaran. Karena selama melaksanakan tugas di Polres Cianjur ini,  tentu terdapat beberapa sikap perkataan dan hal-hal yang kurang berkenan. “ Sebagai manusia biasa, saya sadar, banyak lupanya. mudah-mudahan dilain waktu dan kesempatan, kita dapat bekerja kembali bersama-sama. Intinya, jarak bukanlah penghalang, kita harus tetap menjaga tali silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Cianjur yang baru AKBP Juang Andi Prianto mengatakan, Polda Sulawesi Selatan adalah Polda tipe A. Semoga AKBP Soliyah, SIK. MH), sukses disana dan tetap ingat rekan-rekan di Cianjur.

” Mudah-mudahan, saya bisa mengikuti jejak Ibu, menjadi pimpinan yang baik. Sehingga dipercaya oleh pimpinan tertinggi Kepolisian Republik Indonesia,” harapnya.

Kapolres Cianjur baru, mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat, untuk sama-sama bergandeng tangan, dan melangkah bersama. “ Selain itu, saya juga meminta dukungan kepada seluruh ‘rekan’ untuk tetap menjaga Kamtibmas bersama-sama,” ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan AKBP Soliyah, SIK. MH untuk bertugas di tempat yang baru sebagai Wadirlantas Polda Sulsel. Mulai dari Kapolres Cianjur baru AKBP Juang Andi Prianto, SIK. M.H. M.HUM, PJU dan personil mengiringi menuju gerbang Mapolres Cianjur.

Acara berlangsung dengan penuh haru melepas kepergian AKBP Soliyah SIK. MH. Kendati demikian, acara berjalan dengan penuh khidmat, tertib, lancar dan aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here