Acara pisah sambut Danramil Kuwarasan dilaksanakan di halam Koramil Kuwarasan

Liputan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Acara Pisah Sambut Danramil Kuwarasan. Kamis (26/07). Kegiatan tersebut digelar  di halaman Koramil/19 Kuwarasan. Setelah Sertijabnya dilakukan beberapa waktu lalu di Kodim 0709/Kebumen.

Jabatan Komandan Koramil  19/Kuwarasn berganti dari Danramil Lettu Inf Yunanto kini Kapten Arh. Siswoto Nurharjo.

Acara tersebut dihadiri beberapa tamu undangan. Diantaranya, para kades se Kecamatan Kuwarasan, tokoh pemuda, tokoh agama, Camat Kuwarasan, Kapolsek Kuwarasan, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kuwarasan, Kepala Dinas Kantor Agama Kec. Kuwarasan, para tokoh masyarakat, Keluarga Besar Koramil 19/Kuwarasan.Ketua DPRD, Kepala Kantor UPT Kec. Kuwarasan. Ketua Pepabri Cab Kuwarasan. Kepala RS Purwogondo dan Mas Erik dari Benteng Van Der Wijk.

Pada kesempatan itu, Danramil lama Lettu Yunanto mengatakan, akhir Februari ia ditugaskan sebagai Pelaksana Harian sampai hari Senin dan kemaren, acara  Sertijab di Kodim.

“ Saya di alihtugaskan ke Koramil 17/ Adimulyo, jadi sekarang jabatan komandan di Koramil 19/Kuwarasan diserahkan ke Pajabat  Danramil yang baru, kurang lebih selama empat bulan saya menjabat di sini, kebersamaan antar intansi terjalin dengan baik, di wilayah Kuwarasan, baik Koramil, Polsek, dan Muspika. Kenangan saya di sini menjadi tuntutan tugas saya kedepan,” kata Yunanto.

Sementara Danramil baru Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan, pada 20 Juli lalu telah dilakukan Sertijab oleh Komandan Kodim. Terkait jabatan Komandan Koramil 19/Kuwarasan yang diserahkan terimakan kepada saya dari pejabat lama Lettu Inf Yunanto kepada  saya untuk menjabat sebagai Komandan Koramil 19/Kuwarasan.

“ Dan mulai hari ini, ijin kan saya memperkenalkan diri, Nama  saya Kapten Siswoto Nurharjo dari Arhanud. Saya tugas di Kodim 0709/Kebumen sudah cukup lama, muter-muter dan kemaren sebelum di sini saya di Koramil 21/Rowokele,” kata Nurharjo.

Danramil menambahkan, acara ini merupakan acara silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru kepada tokoh masyarakat, elemen masyarakat, dinas-dinas terkait di Kec. Kuwarasan.

Selanjutnya Nurharjo berharap, kedepan melalui silaturahmi ini Binter yang dilaksanankan Koramil bisa lebih mudah diterima dan dilaksanakan asyarakat khususnya di Kec. Kuwarasan.

Pada acara tersebut, Camat Kuwarasan memberikan tali asih pada Lettu Inf Yunanto, dan juga dari Keluarga Besar Koramil 19/Kuwarasan. Acara kemudian diisi dengan acara ramah tamah serta makan bersama dan photo bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here